26.9 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Wabup Mateng Harap Forkompak Jadi Wadah Pemersatu Kerukunan

Sulbarterkini.com,MATENG–Forum Komunikasi Masyarakat Pemersatu Antar Kelompok (Forkompak) Kabupaten Mamuju Tengah, secara resmi terbentuk melalui rapat akbar yang dilangsungkan di Aula Kantor Bupati Mateng, Kamis (2/2).

Wakil Bupati Mamuju Tengah, Muhammad Amin Jasa yang membuka secara resmi pembentukan pengurus Forkompak itu menyebutkan, jika Kabupaten Mateng patut berbangga sebab daerah ini adalah gambaran Indonesia Mini.

Hal itu dilihat dari beragamnya masyarakat Kabupaten Mateng yang berasal dari beberapa suku yang ada di Indonesia.

“Selain masyarakat yang turun temurun mendiami daerah ini, juga diramaikan oleh saudara-saudara kita yang berasal dari daerah lain berbagai latar belakang suku,ras dan agama,serta kebudayaan yang beranekaragam,” ungkap Amin Jasa.

Olehnya itu ia berharap, Forkompak kedepannya menjadi wadah pemersatu seluruh kelompok suku yang ada di Mamuju Tengah. Ia juga meminta agar Forkompak mampu membangun sinergitas dengan pemerintah demi kemajuan daerah.

“Kegiatan hari ini sangat luar biasa karena semua terpanggil untuk menyatukan persepsi, untuk mengujudkan kemerdekaan dan kekuatan yang besar. Melalui kegiatan ini saya menyampaiakan pembentukan Forkompak di harapkan mampu menjadi wadah pemersatu segala kekuatan dan potensi yang kita miliki untuk pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Mateng,” ujarnya.

Amin Jasa meyakini, ketika semua elemen dapat menyatukan persepsi dalam mendukung akselerasi pembangunan, tentunya bakal mempercepat kesejahteraan masyarakat yang ada di Mamuju Tengah.

Terbentuknya Forkompak juga diharapkan pemerintah Kabupaten Mateng mampu menyelesaikan dan meredam setiap permasalahan yang berkaitan dengan konflik sosial.

“Dikesempatan ini pula saya mengajak kita semua berbicara secara pribadi dengan semangat kekeluargaan,hendaknya kita memegang teguh rasa kebersamaan dan tanggungjawab rasa persaudaraan maka tidak ada masalah yang berarti di daerah kita,”sambungnya.(Advertorial)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru