26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Forkompak Terbentuk, Askary: Pemerintah Siap Bersinergi

Sulbarterkini.com, MATENG–Forum Komunikasi Masyatakat Pemersatu Antar Kelompok (Forkompak) Kabupaten Mamuju Tengah resmi terbentuk melalui rapat akbar pembebtukan pengurus di Aula Kantor Bupati Mateng, Kamis (2/2).

Sekertaris Daerah (Sekda), Mamuju Tengah (Mateng) Askary Anwar sekaligus sebagai motivator Forkompak menyebutkan di Kabupaten Mamuju Tengah terdapat 33 kerukunan dan Forkompak diinisiasi oleh seluruh ketua-ketua kelompok yang ada.

“Dari hasil petunjuk dan arahan Ketua DPRD Mateng, forum ini dilaksanakan pada hari ini adalah kesepakatan kita bersama agar forum ini kita jadikan mitra pemerintah,sebagai wadah kita untuk menyalurkan aspirasi dan komunikasi seluruh elemen masyarakat yang ada di Mateng,”ujar Askary.

Forkompak ini kata Askary, terbentuk oleh seluruh kerukunan tanpa kepentingan. Dimana Forkompak tersebut, isi dan iktiharnya adalah silaturahim serta tidak adanya kepentingan tertentu.

“Dari awal saya sampaiakan bahwa hilangkan dulu kepentingan kepentingan lain, kepentingan pribadi dan kelompok, utamakan kepentingan silaturahim untuk kemaslahatan daerah bumi lalla tasissara ini,”terangnya.

Askary berharap, dari 33 ketua kerukunan yang berada di Kabupaten Mateng, terhimpun dalam bingkai Lalla Tasissara.

“Mari kita bersama pemerintah, mari kita bersama saudara-saudara kita dimanapun lempengnya dia, dari agama manapun dia, kita wajib untuk mewadahi mereka untuk berkomunikasi dan pemerintah siap memfasilitasi forum ini ,”tambahnya.

Ia menambahkan, esesiensi dari pembentukan Forkompak yakni menjadi wadah silaturahim serta dapat berkembang menjadi sebuah link dan networking untuk menanamkan nilai-nilai kebajikan.

“Kita mau di Mamuju Tengah ini bisa berkembang bersama, dengan kebersamaan kita hidup bersama dalam bingkai kasih sayang, saya yakin semua suku di Mateng ini tidak menginginkan konflik-konflik yang tidak punya kepastian,”tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan Forkompak ini dihadiri langsung Wakil Bupati Mateng Muh.Amin Jasa, Sekretaris Daerah Mateng, Askary Anwar, Ketua DPRD Mateng Arsal Arsal, Kapolres Mateng AKBP Amri Yudhy, Perwira Penghubung Mateng Kolonel. Edy Purwanto, Kepala OPD lingkup Pemda Mateng, serta Ketua Kerukunan se-Kabupaten Mateng.(Advertorial)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru