26.9 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Respon Cepat Arahan Pj Gubernur Pada Apel Pagi, Kadispora Langsung Rapat Internal

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, memimpin rapat perdana usai pulang melaksanakan Ibadah Umroh di lingkungan Dispora Sulawesi Barat, Senin (29/1/24).

Rapat internal ini sebagai respon cepat atas arahan dari Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Prof. Zudan Arif Fakhrullah pada saat apel di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Pj Gubernur meminta respon cepat OPD terhadap intruksi pimpinan setelah terjadi pergeseran beberapa pejabat minggu lalu dengan langkah Konsolidasi Internal.

Rapat konsolidasi Internal lingkup Dispora tersebut dihadiri oleh Sekertaris dan semua bidang termasuk bidang kepemudaan dan. bidang kebudayaan yang baru bergabung ke Dispora untuk melakukan konsolidasi internal, dan menindak lanjuti arahan pimpinan dengan langkah mengevaluasi program 2023 dan progres kegiatan tahun 2024 antara lain.

Pertama, rapat koordinasi dengan kabupaten terkait dengan sinkronisasi dan kolaborasi program kegiatan tahun 2024, rencana pelaksanaan kegiatan minggu pertama bulan Pebruari 2024 via zoomeeting;

Kedua, sejauhmana keterilbatan Organisasi Kepemudaan (OKP) terhadap suksesnya delapan program prioritas Provinsi Sulawesi Barat, utamanya dalam program “Tuntaskan penanganan masalah 4+1 (Stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, pernikahan anak dan inflasi)”;

Ketiga, rencana aksi kegiatan per bidang segera diselesikan dengan target satu hari ini sudah ada rencana aksi sampai bulan April 2024;

Keempat, kontribusi kegitan bidang terhadap pemenuhan indikator kinerja yang ada pada SAKIP, LAKIP, SPBE dan juga penyelesaian LHKPN bagi pejabat yang wajib melaporkan;

Kelima, inventarisir keberadaan OKP yang aktif di Sulawesi Barat dan berapa OKP yang menjadi Binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat.

Keenam, keterlibatan bidang dalam mengawal program Toilet Bersih, masing-masing individu berperan aktif paling tidak bersihkan selesai pakai dan tidak membuang sampah di daerah WC dan buang sampah pada tempatnya.

Salah satu bidang, yakni Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Sulbar pun melakukan gerak cepat untuk melakukan rapat internal lingkup bidang.

Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Sulbar, Karnoto, yang memimpin jalannya rapat, dan dihadiri ASN maupun PTT bidang kepemudaan menyampaikan, sebagai tindak lanjut rapat konsolidasi Internal, maka apa yang menjadi target-target kepala dinas dengan membagi habis tugas kepada masing-masing ASN/PTT, dengan himbauan setiap ASN/PTT harus memiliki out put kinerja.

“Kita berharap kekompakan dan komunikasi tetap dijaga, agar organisasi tetap berjalan dengan baik, sehingga dapat mencapai Indikator Kinerja Organisasi yang telah ditetapkan, juga perlu merumuskan kegiatan dengan peran aktif pemuda sulbar dalam menggeliatkan perekonomian Daerah Provinsi Sulawesi Barat dengan meningkatnya jumlah wirausaha pemuda mandiri,” harapnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru