26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Hadiri Rapat Finalisasi Usulan CASN 2024, Kepala BPKPD Sulbar : Pengajuan Sesuai Kebutuhan Daerah

SULBARTERKINI.COM, MAMUJU – Rapat Finalisasi Usulan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2024 digelar di Ruang Rapat Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa 30 Januari 2024.

Rapat tersebut dipimpin Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulbar, Amujib. Dihadiri Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Sulbar Masriadi Nadi Atjo, Kepala BKD Sulbar, Bujaerami Hassan, Kepala Bidang Anggaran dan Bina Kabupaten, Murdanil dan undangan lainnya.

Dalam rapat, Kepala BPKPD Sulbar Masriadi Nadi Atjo menegaskan, untuk CASN Tahun 2024 pengajuannya sesuai kebutuhan daerah.

“Persiapan penerimaan CASN 2024, dengan mengkaji kebutuhan pegawai, kondisi kelembagaan, Sumber Daya Manuasia (SDM) pegawai dan kondisi fiskal yang ada,” ujar Masriadi.

Masriadi mengatakan, kebutuhan pegawai perlu memperhatikan persentase belanja pegawai yang diwajibkan minimal 30 persen dari belanja daerah berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah (HKPD).

HKPD merupakan bagian dari reformasi struktural di bidang desentralisasi fiskal dengan menciptakan alokasi sumber daya nasional yang lebih efisien melalui transparansi hubungan keuangan pusat dan daerah.

Sementara itu, Kepala Bidang Anggaran dan Bina Kabupaten, Murdanil menyampaikan, kebijakan pengadaan CASN Tahun 2024 menggunakan sistem zero growth yang bertujuan untuk memastikan bahwa jumlah ASN tidak mengalami peningkatan dalam kurun waktu tertentu. (rls)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru