26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Bupati Mateng Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Salupangkang

SULBARTERKINI.COM, Mateng — Bupati Mamuju Tengah, H. M. Aras Tammauni meresmikan gedung UPTD Puskesmas Salupangkang, di Desa Salupangkang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Senin (29/1/24).

Hadir Wakil Bupati Mateng, Muhammad Amin Jasa, Sekretaris Daerah, Dr. Askary Anwar, perwakilan Polres Mamuju Tengah, perwira penghubungan Kodim 1418 Mamuju, para pimpinan OPD, para Kepala Desa se Kecamatan Topoyo dan undangan lainnya.

Peresmian gedung UPTD Puskesmas Salupangkang ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Mateng, H.M. Aras Tammauni.

Kepapa Dinas Kesehatan Mamuju Tengah, Setya Bero menyebut, hingga saat ini Dinkes Mateng telah menyelesaikan pembangunan 8 Puskesmas berprototipe nasional Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Dan tahun 2024 ini kami laporkan kepada bapak Bupati, kita akan bangun juga gedung yang sama di Puskesmas Lara, Kecanatan Karossa,” pungkasnya.

Bupati Mateng, H.M. Aras Tammauni dalam sambutannya mengatakan, tujuan pembangunan infrastruktur kesehatan adalah upaya meningkatkan kemampuan dan kemauan hidup sehat bagi setiap orang dalam lingkungan yang sehat agar terwujud kesehatan masyarakat.

“Dengan begitu maka akan terwujud bangsa yang maju, mandiri dan sehat. Oleh karena itu terpenuhinya kebutuhan dasar kesehatan sangat mutlak, didukung penyediaan sarana dan orasarana pelayanan yang memadai sesuai standar,” kata Aras Tammauni. 

Bupati dua periode itu menjelaskan, komitmen pemerintah daerah melalui visi dan misi bupati dan wakil bupati, yakni peningkatan infrastruktur layanan dasar terutama kesehtaan melalui peningkatan layanan rumash sakit, puskesmas, pustu serta sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan.

“Dan menciptakan masyarakat yang sehat dan daya saing derah yang kuat. Dengan demikian kehadiran gedung baru ini sangat penting, dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat di Mamuju Tengah dan khususnya di desa Salupangkang,” jelasnya.

Aras Tammauni berharap, agar gedung tersebut dapat dioptimalkan, dan seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Salupangkang dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Yang paling utama optimalkan sarana dan prasarana ini. Rawat gedungnya, dan tenaga kesehatan saya minta layani masyarakat dengan tulus. Dan ingat, bangunan ini jangan jadikan hiasan saja,” harap mantan Ketua DPRD Sulawesi Barat itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru