26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Sekda Mateng Minta Guru Bersiap Hadapi Transisi Pendidikan

Sulbarterkini.com,MATENG–Transisi perubahan pendidikan seiring dengan perkembangan teknologi. Siswa dan tenaga pendidik pun dituntut menyesuaikan keberlangsungan proses belajar mengajar di sekolah.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju Tengah Dr. H. Askary Anwar, saat diwawancarai Sulbarterkini.com via WhatsApp, Sabtu (4/5/2024).

Askary mengatakan, dengan adanya teknologi, para guru khususnya berjuang untuk menghadapi transisi perubahan pendidikan yang begitu cepat.

“Kita berharap kualitas pendidikan kita bisa meningkat, baik itu kualitas anak didik maupun tenaga pendidik seiring dengan peningkatan teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin kompleks dan tinggi,” jelasnya.

“Dengan adanya teknologi, bagi seorang tenaga pendidik semakin mudah untuk mencari metode pembelajaran serta inovasi-inovasi terbaru dalam Pendidikan,” lanjutnya.

Askary menjelaskan, Pemerintah kabupaten Mateng juga terus berupaya meningkatkan jumlah kuota guru, sehingga berbagai cara perlu dilakukan untuk mengatasi kekurangan tenaga pengajar di daerah ini.

“Yang paling mendapat perhatian adalah ketersediaan guru di setiap sekolah yg terus kita upayakan secara maksimal baik melalui rekrutmen CPNS maupun melalui P3K,” sebutnya.

Askary menambahkan, potret pendidikan ruang kelas dan bangunan sudah terpenuhi, begitu pun dengan sarana sekolah yang terus ditingkatkan.

“Kalau untuk bangunan sekolah saya kira sudah lumayan, tinggal sarana pendukung seperti mobiler yang secara bertahap di benahi,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru