25.8 C
Mamuju
Wednesday, June 12, 2024
spot_imgspot_img

Hardiknas 2024, Disdikbud Sulbar Serahkan Penghargaan Sekolah Toilet Bersih

SULBARTERKINI.COM,MAMUJU–Momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Kadisdikbud) Mitthar memberikan pernghargaan secara simbolis kepada sejumlah Sekolah atas pencapaiannya menjadi sekolah dengan toilet bersih.

Tiga Sekolah yang mendapat penghargaan tersebut, diantaranya SMA Negeri 1 Mamuju, SMKN 1 Mamuju dan SLB Toabo.

Kepala Disdikbud Sulbar Mitthar menyampaikan, pemberian penghargaan secara simbolis tersebut bertujuan untuk memotivasi seluruh sekolah agar memperhatikan hal-hal dari terkecil seperti menjaga kebersihan toilet.

“Tujuannya adalah bagaimana memotivasi Bapak Ibu pengelola sekolah untuk betul-betul toilet sekolahnya dibersihkan dan diperhatikan kebersihannya,” kata Mitthar.(2/5/2024).

Pemberian penghargaan kepada beberapa sekolah juga beberapa kali dilakukan, namun saat ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Mitthar mengungkapkan ada enam kategori semua tingkatan, mulai Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA-SMK).

“Setiap kabupaten ada memang disiapkan sekarang kita berikan simbolis. Teman-teman yang lain sudah diberikan nah kita meminta kepada kabupaten agar memberikan penghargaan seperti ini,” ajaknya.

Karena membangun kualitas pendidikan dapat dimulai dari hal kecil seperti menjaga kebersihan sekolah serta fasilitas sekolah.

“Karena suatu institusi atau lembaga kalau sudah bagus hal-hal dianggap sepele seperti toilet itu maka saya kira semua akan bagus. Toiletnya bagus maka yang lain juga dianggap bagus,” tutupnya.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru