26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Pemkab Mateng Mulai Seleksi 106 Calon Paskibraka Mamuju Tengah

SULBARTERKINI.COM, Mateng – Sebanyak 106 SMA sederajat Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) tahun 2024.

Saat ini mereka tengah menjalani sejumlah tes wawasan kebangsaan (TWK) dan Tes Intelegensi Umum (TIU).

Seleksi ini dilangsungkan di gedung Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah, Selasa (19/3/24).

Kepala Bidang ideologi, dan wawasan kebangsaan Kesbangpol Mateng, Abdul Gafur menegaskan tes tersebut dilakukan terbuka dan transparan.

Menurutnya, peserta calon paskibraka mempunyai kebanggaan tersendiri. Sebab, dengan sebatas diutus dari sekolahnya masing-masing saja untuk mengikuti seleksi sudah menjadi suatu kebanggaan.

“Apalagi jika nantinya terpilih mewakili daerahnya untuk paskibraka tingkat provinsi bahkan tingkat nasional,” ujarnya.

“Dalam proses seleksi yang cukup panjang bakal menyita waktu bagi peserta, baik tenaga dan pikiran, sehingga Sehingga perlu dukungan kesehatan yang baik dan prima apalagi di bulan puasa. Saya ingatkan kepada peserta agar menjaga kesehatannya masing – masing,” lanjutnya.

Abdul Gafur menambahkan, seleksi Paskibraka menjadi salah satu kegiatan tahunan dan menjadi program kaderisasi calon pemimpin dimasa yang akan datang.

Ia berharap, melalui Paskibraka membentuk karakter putra dan putri penerus bangsa sekaligus memiliki karakter semangat pancasila.

“Dalam proses seleksi yang cukup panjang bakal menyita waktu bagi peserta, baik tenaga dan pikiran, sehingga Sehingga perlu dukungan kesehatan yang baik dan prima apalagi di bulan puasa. Saya ingatkan kepada peserta agar menjaga kesehatannya masing – masing,” tutupnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru