25.8 C
Mamuju
Wednesday, June 12, 2024
spot_imgspot_img

LO Irwan Pababari Serahkan Berkas Pendaftaran ke Hanura, Andi Zulfahmi: Beliau Anak Emas Hanura

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Liaison Officer (LO) Bakal Calon Bupati Mamuju, Irwan Satya Putra Pababari mengembalikan formulir pendafaran ke DPC Partai Hanura Kabupaten Mamuju, Minggu (19/5/24) malam.

Dari pantauan wartawan, LO dan tim  Irwan SP Pababari tiba di Kantor DPC Hanura, Jl. Sultan Hasanuddin, Karema, Mamuju, sekira pukul 21.45 Wita.

Mereka diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Andi Zulfahmi Hermawan, Sekretaris Hanura Mervi Parasan, Bendahara Akpar Pakar dan jajaran DPC Partai Hanura Kabupaten Mamuju.

Salah satu LO Bakal Calon Bupati Mamuju, Ashari Rauf mengatakan, seyogyanya pengembalian formulir pendaftaran ini diserahkan langsung oleh Irwan SP Pababari.

Namun, kata Ashari, Ketua Harian DPD Golkar Sulawesi Barat itu masih berada di luar kota karena mengikuti sejumlah agenda yang tidak bisa ditinggalkan.

“Seharusnya tadi beliau tiba di Mamuju, tetapi pesawat dari Makassar ke Mamuju ful. Karena itu, kami menyampaikan permohonan maaf. Tetapi Insya Allah besok (Senin) saat  beliau tiba akan berkunjung ke kantor Hanura,” kata Ashari.

Ashari berharap, Partai Hanura menjadi salah Partai yang mengusung mantan Wakil Bupati Mamuju periode 2015-2020 itu pada Pilkada 2024.

“Apalagi beliau adalah mantan pimpinan DPW Partai Hanura Sulbar. Dan pada Pilkada 2020 lalu juga bersama dengan Hanura. Karenanya kita berharap bisa kembali berkoalisi dengan Hanura,” harap Ashari yang juga Ketua Pimpinan Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulawesi Barat ini.

Sementara, Ketua DPC Partai Hanura Mamuju, Andi Zulfahmi Hermawan mengatakan, hingga saat ini hanya ada dua Calon Bupati yang mengambil dan mengembalikan formulir, yakni petahana Sutinah Suhardi dan Irwan SP Pababari.

“Setelah pendaftaran ditutup, nama-nama calon yang menyerahkan sebanyak 2 orang, maka akan diserahkan ke DPP Partai Hanura untuk mengikuti proses selanjutnya,” kata Zulfahmi.

“Dan saya sendiri bersama sekretaris yang antar ke DPP Hanira di Jakarta,” imbuhnya.

Zul memastikan, siapapun calon yang nantinya diberikan rekomendasi oleh partainya, seluruh pengurus dan kader partai harus mendukung penuh calon tersebut.

“Siapapun yang direkomendasikan DPP Hanura kita pasti taati. Tetapi Irwan Pababari ini adalah anak emas Partai Hanura, pernah memimpin dan membesarkan Partai Hanura,” tutup Andi Zulfahmi yang juga Anggota DPRD Mamuju ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru