25.8 C
Mamuju
Wednesday, June 12, 2024
spot_imgspot_img

Kadispora Tinjau Kesiapan POPDA IX Sulbar di Mateng

SULBARTERKINI.COM, Mateng — Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulbar, Safaruddin Sanusi DM kembali meninjau kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX tingkat Provinsi yang dipusatkan di Mamuju Tengah (Mateng), Senin (27/5/24).

Selain meninjau venue seluruh cabang olahraga (Cabor), Safaruddin Sanusi juga meninjau kesiapan tempat pelaksanaan pembukaan POPDA IX.

Peninjauan dilakukan Kadispora Sulbar didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora, Agus, sejumlah pengurus Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulbar dan staf Dispora Sulbar.

“Yah hari ini kita melakukan peninjauan demi memastikan kesiapan venue sejumlah cabor yang akan dipertandingkan di Popda 2024 ini. Selain itu, kita juga memantau kesiapan panitia untuk tenpat pelaksanaan pembukaan,” kata Safaruddin Sanusi DM saat dihubungi.

Dari peninajuan itu, sebut Safaruddin, kesiapan venue sudah rampung 100 persen untuk seluruh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di POPDA tahun 2024 ini.

“Tinggal tempat pelaksanaan pembukaan. Tapi semua on the track. Insya Allah semoga tidak ada kendala, dan semua bisa bekerja dengan baik,” ujarnya.

Menurut Safaruddin, pembukaan POPDA IX akan dilaksanakan di alun-alun Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Selasa 28 Mei.

“Pak Pj Gubernur langsung yang akan membuka POPDA IX Sulbar ini besok. Dan sesuai arahan bapak Pj Gubernur Sulbar, kita akan terus maksimalkan seluruh persiapan POPDA ke IX ini,” ucap Safaruddin.

Mantan Sekretaris DPRD Sulbar ini menambahkan, persiapan pelaksanaan POPDA ini disupport secara maksimal oleh Pemkab Mamuju Tengah.

“Luar biasa supporting dari Bupati dan Wakil Bupati Mateng. Dan pelaksanaan pemantauan serta eksekusi dipimpin lansung oleh pak Sekda Dr. Askari Anwar. Ini pertanda bahwa mateng serius untuk pelaksanaan POPDA dan siap untuk PORPROV 2026 mendatang,” jelasnya.

Kadispor berharap, Popda IX yang bakal berlangsung hingga 3 Juni 2024 dapat berjalan sesuai harapan bersama.

“Karena itu kita berharap semuanya berjalan dengan lancar. Dan event ini memberikan dampak besar bagi kemajuan olahraga kita di Sulbar, termasuk dampak ekonomi bagi pelaku UMKM di Mamuju Tengah,” harapnya.

Untuk diketahui, POPDA IX 2024 di Mateng akan mempertandingkan 8 Cabang Olahraga, yaitu Cabor Sepakbola, Voli, Bola Basket, Bulu Tangkis, Tinju, Tennis Lapangan dan Pencak Silat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru