25.8 C
Mamuju
Wednesday, June 12, 2024
spot_imgspot_img

Kadisdikbud Sulbar Buka Olimpiade Pengetahuan & Seni Siswa di Majene

SULBARTERKINI.COM,MAMUJU–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Dr. H. Mitthar, S.Pd., M.Pd., menghadiri dan membuka Olimpiade Pengetahuan dan Seni Siswa (OPSENSI) yang diselenggarakan oleh OSIS SMP Negeri 2 Majene, Senin (27/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Mitthar menyampaikan beberapa pesan penting kepada para peserta didik dan seluruh pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan di Sulawesi Barat.

Dr. Mitthar menekankan pentingnya sinergi antara Penjabat Gubernur (PEMJAB) dan Pemerintah Provinsi (PEMPROP), khususnya Dinas Pendidikan, untuk memajukan pendidikan di Sulawesi Barat. Beliau mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh anak bangsa.

” bahwa ijazah SMP hanya dapat digunakan untuk melanjutkan ke SMA, sedangkan ijazah SMA/SMK baru dapat digunakan untuk melamar pekerjaan atau bahkan mencalonkan diri sebagai kepala desa,” katanya

Dr. Mitthar juga menyampaikan tentang konsep Merdeka Belajar yang diterapkan dalam sistem pendidikan saat ini. Beliau menjelaskan bahwa dengan Merdeka Belajar, guru harus mengikuti apa yang menjadi keinginan, keahlian, bakat, dan minat siswa.

” guru perlu menyiapkan modul atau lembar kerja yang sesuai dengan kebutuhan individu siswa, termasuk bagi mereka yang memiliki kesibukan di luar sekolah seperti olahraga atau seni,” jelasnya

OPSENSI merupakan ajang bagi para siswa SMP Negeri 2 Majene untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang pengetahuan dan seni. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk terus belajar dan berprestasi.

Dr. Mitthar berharap agar OPSENSI dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Sulawesi Barat untuk menyelenggarakan kegiatan serupa. Beliau juga berharap agar para siswa dapat terus mengembangkan potensi mereka dan menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru