26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Kadispora Sulbar Gelar Pertemuan dan Silaturahmi dengan Sejumlah OKP

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, menggelar pertemuan dan silaturahmi bersama sejumlah Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP), Rabu (8/3/23) di ruang kerja Kadispora Sulbar.

Pertemuan dipimpin langsung Kadispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, didampingi Kabid Kepemudaan Dispora Sulbar, Andi Hilaluddin dan beberap staf Dispora Sulbar lainnya.

Hadir Pimpinan OKP di antaranya; dua Sekretaris DPD KNPI Sulbar Selvi Febriana dan Ashari Rauf, Ketua Purnacaraka Muda Indonesia (PCMI) Sulbar Andi Tenri Wulang, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulbar Siswanto, Sekretaris PPI Sulbar, Muh. Ashar, Ketua KAKPN Abdillah, Ketua Pemuda Pelopor Sulbar, Riswan Sakir, Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI Sulbar, Heril Putra Ghalib dan Busman Rasyid, perwakilan KIPAN Sulbar; Magefirah Nasham dan Safna Risdayanti.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar, Safaruddin Sanusi mengatakan, pertemuan tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi sekaligus mendiskusikan berbagai hal, utamanya dalam upaya membangun kepemudaan di provinsi ke 33 di Indonesia ini.

“Yah, ini dalam rangka silaturahmi antara pemerintah dan organisasi kepemudaan bentukan pemerintah. Sebagai Kadispora Sulbar yang baru 28 Desember 2022 lalu dilantik, maka saya merasa sangat penting mengundang adik-adik dari OKP untuk bersilatrahmi,” ucap Safaruddin.

Dalam pertemuan itu, Safaruddin juga memberikan kesempatan kepada masing-masing pimpinan OKP secara bergantian untuk memperkenalkan diri dan organisasinya masing-masing.

Menurut mantan Sekretaris DPRD Sulbar itu, peran Pemuda dalam berbagai aspek, utamanya aspek pembangunan sumber daya manusia (SDM) Sulbar sangat strategis. Sehingga, mantan Kadiskominfo Sulbar itu mendorong para pemuda lebih aktif, kreatif dan berkembang.

“Kita selalu harapkan agar pemuda di Sulbar ini maju dan kreatif. Perannya harus lebih besar. Kehadiran pemuda hari ini sebagai agen pembaharu dan kita harapkan kedepan lebih produktif dan bermanfaat,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Safaruddin juga berkomitmen untuk menerima masukan, gagasan dan ide konstruktif dari berbagai organisasi kepemudaan, untuk selanjutnya dapat dituangkan dalam bentuk program-program di Dispora Sulbar kedepannya.

“Intinya saya akan bekerja keras untuk pengembangan dan program-program kepemudaan. Saya tidak akan dapat melakukan sesuatu tanpa mendengarkan langsung dari adik-adik sekalian. Makanya, kita harapkan usulan, saran dan masukan. Ini akan menjadi dasar kita dalam menyusun program-program kedepan. Hasil dari sini akan jadi prioritas kita baik untuk APBD pokok maupun APBD perubahan,” jelas mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat itu.

Selain membicarakan rencana program-program kepemudaan kedepan, pertemuan yang berlangsung sekira dua jam lebih itu juga banyak membicarakan tentang rencana aksi dan keterlibatan organisasi kepemudaan dalam pencegahan stunting dan penurunan tingkat kemiskinan ekstream di Sulawesi Barat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru