26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Kadispora Sulbar Ajak Pemuda Ikut Bergerak Cegah Stunting dan Kemiskinan Ekstream

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, mengajak kalangan pemuda dari sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk mengambil peran dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstream di daerah ini.

Ajakan itu disampaikan Safaruddin Sanusi saat menggelar pertemuan dan silaturahmi bersama sejumlah pimpinan Organisasi Kepemudaan, yang berlangsung pada Rabu (8/3/23) di ruang kerja Kadispora Sulbar.

Menurut Safaruddin, angka stunting dan tingkat kemiskinan ekstrem memang menjadi isu secara nasional, dan kini menjadi fokus utama pemerintah provinsi Sulawesi Barat.

“Yang menjadi fokus kita saat ini adalah angka stunting dan kemiskinan ekstream. Harapan pak Penjabat Gubernur Sulbar Pak Akmal Malik ini yang menjadi titik fokus yang harus ditangani secara maksimal,” kata Safaruddin.

Karena itu, kata dia, Pemuda sebagai salah satu elemen yang memiliki peran strategis harus mengambil peran dalam menekan dan mencegah stunting dan kemiskinan ekstream di daerah ini.

“Stunting dan kemiskinan ekstream ini perlu penanganan semua pihak, bukan hanya pemerintah saja. Salah satunya adalah kalangan pemuda yang memang memiliki ide cemerlang dan gerakan yang sangat efektif. Oleh karena itu, harus ada program pemuda untuk penanganan stunting ini. Dan memang dibutuhkan upaya kita dalam menangani stunting dan kemiskinan ekstream ini,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa masukan dari pimpinan OKP mengenai penanganan stunting dan kemiskinan ekstream di Sulbar. Misalnya dengan membuat program aksi dengan metode turun langsung ke lapangan mendatangi keluarga penderita stunting.

Merespon hal itu, Safaruddin mengaku, masukan dari berbagai pimpinan OKP akan menjadi perhatian pemerintah. Pihaknya akan menyusun rencana dan strategi untuk ikut dalam penanganan stunting dan penurunan kemiskinan ekstream yang terjadi saat ini.

“Memang dibutuhkan pendampingan dari pemuda untuk melakukan edukasi di tengah-tengah masyarakat terkait upaya pencegahan stunting dan kemiskinan ekstream ini. Makanya nanti kita akan merumuskan dan menyusun strategi dan langkahnya. Termasuk melalui kegiatan rembuk kepemudaan yang kita akan laksanakan,” kunci Safaruddin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru