27.4 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Kadisdikbud Sulbar Minta SMA/SMK Rutin Giat Bersih-Bersih Fasilitas Umum

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat mengimbau seluruh SMA/SMK se-Sulbar untuk mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai dan fasilitas umum tiap hari Minggu.

Imbauan ini merupakan salah satu upaya merespon cepat terhadap 8 Program Prioritas Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin.

Salah satu agenda prioritas adalah kebersihan alam dan lingkungan. Makanya, pihak Disdikbud Sulbar meminta kepada sekolah-sekolah yang menjadi kewenangan provinsi untuk melakukan kegiatan bersih-bersih.

“Ini merupakan upaya respon cepat 8 program prioritas pak Gubernur. Kami imbau SMA dan SMK untuk melakukan kegiatan bersih-bersih pantai, tempat wisata, pasar, tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya. Untuk SMP kami juga meminta dinas pendidikan kabupaten untuk melakukan kegiatan yang sama,” ungkap Kadis Dikbud Sulbar, Mithhar Thala Ali, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan ini sudah dimulai pada Ahad (2/6/2024), dan dilakukan oleh hampir seluruh SMA dan SMK di Sulbar.

Tujuan kegiatan bersih-bersih ini agar lingkungan menjadi lebih indah dan nyaman, juga enak dipandang mata.

“Juga agar Sulbar menjadi provinsi yang terkesan jorok. Kita ingin lingkungan yang bersih dan indah, enak dipandang mata,” ujar Mitthar.

Ia menambahkan, hal ini juga sesuai imbauan Pj Gubernur Sulbar untuk mengedukasi masyarakat membuang sampah pada tempatnya dan menjaha kebersihan lingkungan masing-masing.

“Karena sampah selain kotor, juga mengotori pemandangan dan juga berdampak pada kesehatan,” jelas Mithhar.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru