25.8 C
Mamuju
Wednesday, June 12, 2024
spot_imgspot_img

Anggota DPRD Sulbar Dukung Program Penanaman Pisang dan Sukun di Sulbar

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Program budidaya pisang cavendish dan sukung yang dicanangkan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Dr. Bahtiar Baharuddin nampaknya terus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Salah satu dukungan datang dari Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Ir. Hamsah Sunuba, saat dihubungi pada Selasa (4/6/24).

Menurut Hamsah, program menanam sukun dan pisang cabendish merupakan langkah yang sangat baik untuk memberikan peluang bagi petani di Sulawesi Barat.

“Ide bapak Pj Gubernur dengan menanam pisang dan sukun ini patut diapresiasi. Saya kira ini perlu didukung dalam rangka memberikan peluang ekonomi bagi petani Sulbar,” kata Hamsah.

Legislator Sulbar 3 periode ini mengaku, program menanam pisang dan sukun adalah langkah yang tepat dengan melihat kondisi banyak lahan warga Sulbar yang tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Misalnya pisang. Kalau ini masif dilakukan, maka tujuan kita kedepan adalah ekspor pisang cavendish bisa luar biasa, dan tentu berdampak pada kesejahteraan masyarakat di Sulbar,” ungkap Hamsah yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar itu.

“Apalagi lahan kita yang kosong masih sangat luas, seperti misalnya di Polman. Bahkan, sejak dulu warga Polman menanam pisang, tapi kalau program Pj Gubernur didukung saya yakin ini akan lebih masif dan meningkat,” tambah Hamsah.

Politisi senior Partai Golkar itu mengaku, apa yang dilakukan Pj Gubernur Sulbar dengan berkeliling kabupaten di Sulbar, itu untuk melihat bagaimana keadaan masyarakat dan potensi masing-masing daerah.

Tak hanya pisang, menurut Hamsah Sunuba, pilihan Pj Gubernur dengan program menanam sukun harus didukung berbagai pihak, karena  budidaya sukun diyakini memberi manfaat besar bagi warga Sulbar.

“Meskipun tanaman sukun termasak tanaman jangka panjang, tetapi pasti ada dampak ekonomi yang besar di kemudian hari,” ujarnya.

Apalagi, sambung Hamsah, sukun kaya akan nutrisi dan serat, sehingga baik untuk kesehatan pencernaan.

“Selain itu, penanaman sukun juga dapat membantu dalam menjaga kelestarian lingkungan. Karena itu saya berharap agar kita semua mendukung program ini,” harap Hamsah yang juga Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Provinsi Sulawesi Barat ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru