26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Hari ke-12, Baru Enam Bacalon DPD RI yang Serahkan Syarat Dukungan ke KPU

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Hingga hari ke dua belas sejak dibuka 16 Desember lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, telah menerima penyerahan syarat dukungan minimal pemilih dari enam bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Bacalon senator itu diantaranya Hamsah Sunuba, Leonar Bongga, Bastian Basri, Iskandar Muda Baharuddin Lopa, Amir Hamzah dan Hatta Kainang.

“Sampai hari ini, calon yang sudah melakukan penyerahan dukungan itu sudah enam orang. Enam orang sudah di terima dan sudah clear datanya di Silon dan dinyatakan lengkap dan diterima,”ungkap Komisioner KPU Sulbar Said Usman Umar saat dikonfirmasi di Kantor KPU Mamuju, Selasa (27/12).

Ia menambahkan, enam orang tersebut termasuk dari 27 orang yang sebelumnya telah mengajukan permohonan untuk mengakses aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Kalau yang sudah mengajukan permohonan akses ke Silon itu ada 27 orang bakal calon DPD.
Penyerahan syarat dukungan ini berakhir atau kita tutup pada tanggal 29 Desember pukul 23.59 WITA,”terangnya.

Seperti diketahui, syarat dukungan minimal pemilih untuk calon anggota DPD RI Dapil Sulbar sebanyak 1.000 dukungan yang tersebar di minimal tiga kabupaten. Syarat itu dilengkapi dengan KTP yang diupload ke Silon, serta formulir F1 pernyataan dukungan by name by adress lengkap dengan tandatangan.(msd)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru