29.1 C
Mamuju
Sunday, May 19, 2024
spot_imgspot_img

Maju Bacalon DPD RI, Hatta Kainang Serahkan 1.124 Syarat Dukungan ke KPU Sulbar

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Muhammad Hatta Kainang, secara resmi menyerahkan syarat dukungan minimal pemilih ke KPU Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (27/12).

Kedatangan Hatta Kainang di Kantor KPU, disambut langsung Komisioner KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin, Farhanuddin, dan Said Usman Umar.

“Alhamdulillah hari ini, berdasarkan surat yang diberikan oleh KPU, kami dinyatakan lengkap dan elanjutnya kami menunggu proses verifikasi. Tentunya bagi saya pribadi, ini menjadi spirit untuk bergerak, proses pendaftaran yang kami lalui hari ini tidak ada masalah, itu artinya tahapan pertama sudah kami lalui,”pungkas Hatta.

Hatta Kainang yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sulbar, menyerahkan syarat dukungan minimal pemilih sebanyak 1.124. Ia mengakui, dukungan tersebut tersebar dari tiga kabupaten di Sulbar, yakni Mamuju, Mateng dan Polman, yang diunggah ke dalam aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Alhamdulillah berkat dukungan dari masyarakat Mamuju Mateng dan Polman sehingga saya bersyarat untuk kemudian melakukan pendaftaran hari ini, Kalau yang diatur oleh regulasi, Sulbar itu 1.000, jadi kami ada selisih sekitar 124,”terang Hatta Kainang.

Hatta juga membeberkan alasan dirinya memutuskan untuk maju sebagai bacalon senator perwakilan Sulbar. Ia mengakui, DPD RI merupakan ruang dan peluang yang cukup besar untuk menyuarakan aspirasi-aspirasi di daerah.

“Motivasinya adalah tentu sebagai politisi tugasnya adalah berbicara dan menyuarakan hal-hal yang positif di daerah, dan tentu ruang DPD RI bagi saya pribadi untuk kemudian memperjuangkan wilayah Sulbar yang masih butuh perhatian dari pemerintah pusat. Atensi pusat kita butuhkan untuk memajukan daerah ini dan itu butuh suara-suara dan desakan untuk kemudian pusat memperhatikan Sulbar, kalau itu tidak dilakukan, ya kita kapan diliriknya,”kuncinya.(msd)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru