26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Di Desa Lebani, Almalik Pababari Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Sulberterkini.com,MAMUJU–Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan terus digaungkan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Almalik Pababari. Terkini, Senator asal Sulawesi Barat itu menggelar Sosialisasi 4 Pilar di Desa Lebani, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Kamis (30/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Almalik menyampaikan jika pengamalan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat penting dilakukan.

Di hadapan tokoh masyarakat dan pemuda Desa Lebani, Almalik mengungkapkan sosialisasi empat pilar kebangsaan dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ini program wajib bagi kami anggota DPD. Jadi setiap reses kami sosialisasi empat pilar di dapil masing-masing. Ini penting agar kita sadar berbangsa dan bernegara dengan mempedomani empat pilar kebangsaan ini, saya harap masyarakat lebani mampu menyerap sosialisasi ini karena ini sangat penting utamanya bagi penerus-penerus kita,”pungkas Almalik Pababari.

Mantan Bupati Mamuju ini menyebut jika empat pilar kebangsaan ini sebagai penyangga negara, sehingga menjadi tugas bersama untuk kembali membumikan nilai – nilai Pancasila, Undang – Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Seringkali kita temukan sejumlah masyarakat tidak memahami esensi dari Pancasila, NKRI, Undang – Undang Dasar dan Bhineka Tunggal Ika, sehingga inilah merupakan kecemasan buat kita demi masa depan Negara,itulah sebabnya, kita harus masyarakatkan kembali empat pilar ini yang dimana sasarannya adalah para generasi muda,”tambah Almalik.(*/red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru