26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Amalia Aras Dukung Penuh Mateng Jadi Tuan Rumah Porprov V

Sulbarterkini.com, MAMUJU–Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Amalia Fitri Aras, mendukung penuh kesiapan Mamuju Tengah menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi V (Porprov) Tahun 2026 mendatang.

Amalia menyampaikan, perlu dukungan penuh Pemprov dan DPRD Sulbar utamanya dalam hal penyiapan anggaran yang tidak sedikit untuk pembangunan sejumlah venue cabang olahraga.

“Kalau kami siap full power pak sekda untuk mensukseskan Porprov di Mamuju Tengah. Jadi tergantung dari ketua tim TAPD nantinya. Kalau kami di DPRD siap, tidak ada alasan bagi TAPD untuk tidak melaksanakan,” terang Amalia Aras yang juga anggota Komisi IV DPRD Sulbar, dalam rapat di Rujab Sekprov Sulbar, Kamis (30/3/2023).

Amalia juga meminta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mengalokasikan anggaran persiapan Porprov 2026 yang dikalkulasi mencapai Rp 130 Miliar. Selain itu, Amalia meminta Sekprov Sulbar untuk mengagendakan pertemuan dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menggodok APBN pembangunan gelanggang olahraga dan stadion di Mamuju Tengah.

“Sedikit saran setelah pertemuan, adanya anggaran untuk GOR dari APBN itu tentu harapan saya sesegera mungkin pak sekda ini diatur di pusat, maksudnya sesegera mungkin minggu depan sudah ada jadwal pertemuan di kemenpora, kita semua bersama-sama berangkat ke Jakarta,”pungkas Amalia.(Advertorial)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru