29.1 C
Mamuju
Sunday, May 19, 2024
spot_imgspot_img

Tingkatkan Kompetensi Siswa, Disdikbud Sulbar Gandeng Lembaga Insan Institut

Sulbarterkini.com,MAKASSAR–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat, Mitthar Thala Ali, mengunjungi kantor Lembaga Insan Institut di Makassar, Sabtu (6/1/2024).

Kunjungan tersebut kata Mitthar, sebagai upaya dalam membangun sinergi dengan lembaga pendidikan sebagai inovasi untuk mendorong percepatan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Hal tersebut kata Mitthar, tak lepas dari atensi Pj Gubernur Prof. Zudan Arif Fakrulloh, untuk segera menyiapkan generasi pelajar berprestasi yang diharapkan bisa melanjutkan pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi (PT).

“Kita melakukan kerjasama dengan lembaga yang bergerak pada peningkatan kompetensi dasar siswa SMA sederajat untuk bisa bersaing masuk ke Perguruan Tinggi setiap tahun ajaran,” terang Mithhar.

Sejauh ini kata Mithhar, siswa lulusan SMA sederajat yang terserap ke tingkat Perguruan Tinggi hanya dikisaran angka 12 persen. Jumlah ini masih terbilang jauh dan akan perhatian bersama untuk segera ditingkatkan.

“Kita inginkan agar anak anak kita masuk ke perguruan tinggi dapat menembus angka 30 persen. Karena itu, kami telah melakukan penjajakan dengan Lembaga Insan Institut Makassar untuk melakukan pembimbingan siswa saat menghadapi tahun ajaran yang akan datang,” sambungnya.

Olehnya itu Mitthar berharap, kerjasama dengan seluruh pihak dalam upaya peningkatan kualitas SDM terus didorong dan ditingkatkan, termasuk membangun kerjasama dengan lembaga pendidikan seperti Lembaga Insan Institut ini.

“Pak gubernur menekankan agar anak anak di Sulbar disiapkan SDM yang unggul untuk bisa bersaing di Perguruan Tinggi dengan anak anak dari daerah lain. Hal ini butuh kerjasama dengan berbagai pihak agar Sulbar mampu keluar dari ketertinggalan dari daerah lain,” ungkap Mithhar.(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru