26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Tim V Kirab Pemilu 2024 Tiba di Mamuju Tengah

Sulbarterkini.com,MATENG–Tim V Kirab Pemilu Tahun 2024 tiba di Kabupaten Mamuju Tengah. Tim Kirab yang berangkat dari titik awal Kabupaten Kepulauan Morotai, Provinsi Maluku Utara terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih di Kabupaten Pasangkayu selama empat hari.

Selama di Kabupaten Mamuju Tengah, Tim V Kirab Pemilu akan melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih di lima kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Mamuju Tengah Sampe Amiruddin mengungkapkan, KPU menyadari bahwa kesuksesan Pemilu tentu bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU semata.

“Di dalam melaksanakan sosialisasi, tanpa adanya dukungan dari semua stakeholder, Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah. Penyelenggara Pemilu itu ibaratnya sebuah bangunan, antara satu dengan yang lain. Saling menguatkan, apabila salah satunya pincang, maka akan menjadi tantangan terbesar dan tantangan tersendiri sebagai penyelenggara Pemilu,” kata Sampe dalam sambutannya, Senin (12/6/2023).

Ketua KPU Sulbar Said Usman Umar menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran KPU Kabupaten Pasangkayu, PPK dan PPS yang telah mensukseskan Kirab di Pasangkayu.

Ia mengungkapkan, Kirab sebagai bentuk sosialisasi awal untuk memperkenalkan kepada publik peserta Pemilu Tahun 2024. “Ada 18 Parpol yang akan jadi peserta pemilu. Kirab ini kita desain sebagai perkenalan pada publik yang dibawa berkeliling di seluruh Indonesia.”

Tim V Kirab Pemilu 2024 akan bersosialisasi selama 18 hari di Sulawesi Barat. Sebelum lanjut ke Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 25 Juni 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Barat Dr Bakhtiar, Kabag Data dan Perencanaan Djumrah Azzak, Kabag TPPP, Hukum dan SDM Sahwan Susetyo.(rls/dir)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru