25.8 C
Mamuju
Wednesday, June 12, 2024
spot_imgspot_img

Tim Inspeksi Dinkes Mamuju Survei Berkala Dapur Laik Hygiene di Lapas Kelas IIB

SULBARTERKINI.COM,MAMUJU–Tim Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mamuju dan Puskesmas Binanga berkunjung ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju.

Kunjungan ini dalam rangka Survei Berkala Perpanjangan Dapur Laik Hygiene untuk peningkatan layanan makanan, Rabu (17/4/2024).

Tim IKL Dinkes Mamuju dan Puskesmas Binanga disambut oleh Kepala Subseksie Pelayanan Tahanan, Baskoro Asri Nurmahdi, dan Perawat Rutan Mamuju, Satriani.

Adapun tim survei IKL ini terdiri dari lima orang, yakni tiga orang dari Dinkes Mamuju dan satu orang dari Puskesmas Binanga yang dipimpin oleh Ketua Tim Kerja Tempat dan Fasilitas Umum (TFU) dan Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP).

Inspeksi Kesehatan Lingkungan dilaksanakan pada area Dapur seperti tempat penyimpanan bahan makanan, area memasak, area pengolahan, area pencucian serta safety kit.

Selain itu, dilakukan pengecekan layanan Pengelolaan Air Minum dengan mengecek kondisi depot serta mengambil sampel air minum untuk dicek di Laboratorium Kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan pemantauan pada area klinik Rutan Mamuju.

Ketua Tim Kerja TFU & TPP Dinkes Kab. Mamuju, Hj. Nihla, siap membantu yang perlu dilengkapi dan dikoreksi terkait persyaratan perpanjngan dapur Laik Hygiene.

“Jadi kunjungan Dinas Kesehatan Mamuju hari ini adalah untuk survei Dapur Laik Hygiene dan Pengolahan Air Minum di Rutan Kelas IIB Mamuju sebagai salah satu syarat perpanjangan sertifikat Laik Hygiene,” jelasnya.

Kasubsie Pelayanan Tahanan mengatakan bahwa dengan adanya kunjungan tim dari Dinkes Kab. Mamuju menjadi bukti bahwa Rutan Mamuju tidak main-main dalam upaya memberikan pelayanan yang prima terutama pada layanan makanan dan kesehatan.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin mendukung upaya yang dilakukan oleh jajaran Rutan Mamuju.

“Sehingga melalui Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar,” pungkasnya.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru