28.6 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Tegas, Pj Gubernur Sulbar Larang ASN Gunakan Randis Saat Mudik

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Zudan Arif Fakrulloh, memberikan himbauan bagi ASN lingkup pemprov untuk tidak menggunakan kendaraan dinas saat mudik lebaran Idul Fitri.

Larangan penggunaan fasilitas negara tersebut, disampaikan Prof Zudan Arif Fakrulloh saat diwawancarai wartawan usai kegiatan Buka Puasa Bersama Pemprov Sulbar bersama awak media, di Pelataran Masjid Baitul Anwar, Kompleks Perkantoran Gubernur Sulbar, Kamis (4/4/2024).

“Saya sudah menerbitkan dan memberikan arahan untuk masyarakat dan untuk para ASN. Saya tegaskan untuk ASN kita, tidak boleh menggunakan kendaraan dinas, itu adalah hal yang standar, kecuali kalau terpaksa ada kondisi tertentu ya pamit saja, itu bisa dijembatani karena di pemprov kita sudah semi digital, sehingga bisa laporan dan bekerja dimanapun,”pungkas Prof Zudan.

Sestama BNPP itu juga mengingatkan, jika ASN tidak diperbolehkan untuk menambah hari libur hingga cuti bersama Idul Fitri berakhir. Bagi yang melanggar kata Zudan, tentunya akan diberikan sanksi kedisiplinan.

“Kemudian untuk para ASN harus taat dan disiplin, saya ini kan sering kali dianggap keras gitu, sesungguhnya saya sedang menegakkan disiplin organisasi, kalau saatnya libur boleh libur, saatnya masuk ya harus masuk. Kalau nanti dia bolos, ada sanksi. Kita akan berikan sanksi sesuai dengan ketentuan didalam disiplin kepegawaian,”tegasnya.

Selain ASN, Prof Zudan juga menghimbau masyarakat yang hendak mudik, untuk betul-betul memperhatikan keamanan rumah sebelum ditinggalkan. Utamanya yang berkaitan dengan hal yang dapat memicu kebakaran.

“untuk masyarakat yang mau mudik, rumahnya jangan ditinggalkan dalam keadaan tidak terkunci, kemudian saklar lampu, kompor, itu duperhatikan untuk dimatikan. Juga hal-hal yang bisa menyebabkan konslet teknis-teknis seperti itu masyarakat harus paham betul karena bisa menyebabkan terjadinya kebakaran,”terang Prof Zudan.(*/adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru