26.1 C
Mamuju
Sunday, May 19, 2024
spot_imgspot_img

Tangkal Hoax , Senter KIM Diskominfo Sulbar Sasar Pelajar SMA

SULBARTERKINI.COM, MAMUJU – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Pemprov Sulbar konsisten terus melanjutkan Program Sekolah Internet Komunitas Informasi Masyarakat (Senter KIM), kali ini bergerak menyasar masyarakat pelajar di SMAN 2 Kecamatan Kalukku, Senin (26/02/2024)

Kepala Diskominfo Sulbar Mustari Mula menjelaskan, program ini bertujuan mengedukasi masyarakat, dalam hal ini pelajar dalam memanfaatkan internet dengan bijak. Salah satu poin yang ditekankan terkait akses informasi dan bagaimana masyarakat mendorong usaha kearah digitalisasi.

Terkait akses informasi, Mustari mejelaskan, dengan era digital saat ini masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi yang benar, bukan hoax. Hanya saja perlu membekali masyarakat agar lebih cerdas dalam menyikapi setiap informasi yang beredar.

“Seperti di masa pemilu ini, masyarakat harus tahu betul mana informasi hoaks dan bagaimana menyikapinya, ini yang kita berikan edukasi melalui program Senter KIM,” ucap Mustari.

Selain itu, program ini juga mengedukasi masyarakat agar memanfaatkan internet dalam meningkatkan usaha-usaha. Dengan begitu dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

Pada program ini, Diskominfo juga menghadirkan Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi menjadi narasumber. Menurutnya program yang dijalankan dari tahun sebelumnya ini dianggap penting dan menyentuh langsung kepada masyarakat.

Dia juga mengimbau masyarakat turut memastikan informasi yang dibagikan telah diverifikasi oleh pihak yang kompeten, seperti media terkemuka atau otoritas pemerintah yang relevan.

“Jangan langsung percaya pada informasi yang beredar, dan jangan menyebarluaskan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebernarannya,” ucap Suraidah. (Rls)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru