26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Sukardi M Noer Dukung Akmal Malik Diperpanjang Sebagai Penjabat Gubernur

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Anggota DPRD Sulbar, H. Sukardi M Noer juga angkat bicara terkait perpanjangan masa jabatan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Dr. Akmal Malik.

Menurut Sukardi, sosok Akmal Malik dengan segudang pengalaman dirasakan masih sangat pantas untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai penjabat Gubernur hingga 2024 mendatang.

“Kalau saya pribadi melihat beliau itu bukan berarti yang lama tidak baik, tapi beliau (Akmal Malik) saya rasa lebih konsisten dalam hal penerapan-penerapan program yang sudah ditetapkan. Beliau cukup enerjik dan berkinerja baik selama ini,” kata Sukardi saat ditemui di kediamannya, Sabtu (28/1/23).

Selain itu, kata Sukardi, Sulawesi Barat beruntung dipimpin seorang birokrat nasional yang diyakini dapat mengurai sejumlah persoalan yang terjadi selama ini.

“Kedua, beliau juga apalagi sebagai Dirjen Otoda Kemendagri, bagaimanapun juga suatu daerah atau benang merahnya kita pasti ke Kementerian Dalam Negeri. Beliau kan di sana, jadi akselerasi pemerintahan bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Politisi senior Partai Demokrat itu berharap agar Akmal Malik kembali ditetapkan untuk perpanjangan masa jabatan penjabat Gubernur Sulbar kedepan.

“Karena kalau yang lain lagi yang turun maka akan mulai dari nol lagi. Bisajadi juga mengubah apa yang sudah dijalankan selama ini oleh Pak Pj Gunernur. Apalagi, Pak Pj selama ini saya rasa sangat konsisten apa yang sudah ditetapkan melalui di DPR dilaksanakan dengan baik,” ujar Legislator asal Dapil Mamuju Tengah itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru