26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Solidaritas Pemuda & Remaja Kasiwa Gelar Pawai dan Takbir Keliling

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Solidaritas Pemuda dan Remaja Kasiwa menyelenggarakan pawai takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Jum’at (21/4).

Kegiatan ini diinisiasi atas dukungan dan kontribusi dari H. Fadli Sandi, SH, seorang tokoh Pemuda yang juga pengusaha muda di Kabupaten Mamuju.

Ratusan warga Kasiwa, baik anak-anak maupun dewasa, ikut berpartisipasi dalam pawai takbir keliling yang dimulai pada malam takbiran. Pawai dimulai dari Masjid Al Qubq Kasiwa dan menempuh jarak sekitar 3 kilometer melalui beberapa jalur utama di kota ini. Warga yang bergabung dalam pawai mengenakan pakaian khas muslim dan membawa bendera dan spanduk bertuliskan ucapan selamat Idul Fitri.

Ketua Solidaritas Pemuda dan Remaja Kasiwa, Darmanto mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara warga Kasiwa, khususnya di masa pandemi yang membatasi aktivitas sosial.

“Kami ingin memanfaatkan momentum Idul Fitri ini untuk membangun semangat kebersamaan dan toleransi di antara seluruh warga Kasiwa,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Fadli Sandi selaku inisiator kegiatan, mengapresiasi antusiasme warga Kasiwa yang mengikuti pawai takbir keliling.

“Saya sangat senang melihat semangat kebersamaan dan kegembiraan warga Kasiwa dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan di masa mendatang,” ucapnya.

Pawai takbir keliling ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kasiwa dan diharapkan dapat menjadi tradisi yang terus dijaga dan dirayakan setiap tahunnya. Semoga semangat kebersamaan dan toleransi yang ditunjukkan oleh warga Kasiwa dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat di seluruh Indonesia.(*/red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru