26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Seleksi KPPS, KPU Mamuju Umumkan 6.762 Orang Lolos Penelitian Administrasi

Sulbarterkini.com, MAMUJU–Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamuju Telah Mengumumkan Hasil Seleksi Administrasi bagi warga yang Pendaftar sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Pemilu tahun 2024.

Yang dinyatakan lolos penelitian Administrasi ada 6.762 Orang yang melakukan pendaftaran dari sejumlah kecamatan se Kabupaten Mamuju dengan Rincianya yakni 3157 Laki laki-laki dan 3.605 perempuan.

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ibnu Imat Totori mengatakan pihaknya saat ini menunggu tanggapan masyarakat terkait nama nama yang dinyatakan lolos Administrasi jangan sampai ada yang terafiliasi salah satu partai politik.

” Meski kami sudah cek disipol tapi kami tetap menunggu tanggapan masyarakat agar dikemudian hari tidak menjadi masalah. Siapa tau mereka ada yang masuk dalam partai politik, kalau hal tersebut terbukti kita akan digugurkan ditahap berikutnya”, kata Ibnu Imat Totori, Selasa (26/12/2023).

Ibnu Imat Totori mengatakan pihaknya menunggu tanggapan masyarakat hingga tanggal 28 Desember.

“Setelah tanggal 28 kita akan lakukan pengumuman seleksi lagi untuk 7 besar di tanggal 24 Januari 2024 nanti, ” Tutur Imat.

KPU Mamuju untuk pemilu 2024 membutuhkan KPPS sebanyak 5.852 orang , setiap TPS akan bertugas sebanyak 7 orang di 836 TPS se Kabupaten Mamuju.(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru