25.8 C
Mamuju
Wednesday, June 12, 2024
spot_imgspot_img

Selamat! Tim Basket Putri Polman dan Skuad Basket Putra Mamuju Raih Medali Emas di POPDA IX

SUKBARTERKINI.COM, Mateng — Pertandingan cabang olahraga basket putra dan putri dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Sulbar di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) telah usai, Sabtu (1/6/24) malam.

Untuk final cabor Basket kategori putr ini berhasil dimenangkan oleh Kabupaten Polman yang meraih medali emas.

Sementara, medali perak berhasil diraih tim basket putri dari Kabupaten Majene. Di posisi ketiga, medali perunggu diraih oleh skuad basket putri Kabupaten Mamuju Tengah.

Final cabor basket putri ini berlangsung seru di lapangan Basket Benteng Kayu Mangiwang, Kecamatan Tobadak, Mateng.

Warga yang menyaksikan laga itu nampaknya sangat terhibur dengan aksi-aksi para pemain yang menunjukkan penampilan berkelas.

Tak hanya itu, final kedua pada cabang olahraga basket putra juga menyita perhatian warga yang menonton.

Tim basket putra Kabupaten Mamuju berhasil meraih medali emas, disusul oleh Kabupaten Polman yang berhasil meraih medali perak, dan Kabupaten Majene yang berhak atas medali perunggu.

Pertandingan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Diapora) Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Mamuju Tengah, Nirwanasari Aras, serta Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Polman, H. Andi Masri Masdar.

Kehadiran para pejabat tersebut menambah semarak acara dan memberikan dukungan penuh kepada para atlet yang berlaga.

Menurut Kadispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, POPDA IX di Kabupaten Mamuju Tengah merupakan wadah bagi para pelajar untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi dalam bidang olahraga.

“Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah memberikan penampilan yang terbaik dalam pertandingan ini,” pungkas Safaruddin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru