26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Sekretaris DPRD Sulbar Dukung Perusahaan Jepang dan IMV Corporation untuk Mitigasi Bencana

SULBATERKINI.COM, Mamuju — Sekretaris DPRD Sulbar Muhammad Hamzih berterima kasih atas kunjungan Japan International Cooperation Agency (JICA) dan IMV Corporation, di ruang kerja Sekwan, Jumat (1/3/24).

Menurutnya, hal ini menjadi peluang menjalin kerjasama internasional dalam melakukan mitigasi bencana di daerah.

Adapun yang hadir Yasuhiro Okuda dan Nori Hamada dari devisi bisnis IMV Corporation bersama salah satu ahli yang mengembangkan penelitian terhadap bencana gempa bumi, yakni Ibrahim Djamaluddin dari Kyusu University, serta Dosen dari Unsulbar Amri dan Abrianayah.

Pertemuan itu membahas persiapan uji coba alat seismometer atau alat deteksi potensi gempa, menurut Hamzih teknologi tersebut sangat diperlukan mengingat Sulbar termasuk wilayah rawan bencana gempa.

“Teknologi ini bertujuan untuk meningkatkan sistem peringatan dini gempa bumi di Indonesia. Ini sangat kita perlukan di Sulbar sehingga kita siap mendukung untuk memfasilitasi JICA dan IMV Corporation,” ucap Hamzih.

“Diharapkan hadirnya teknologi deteksi potensi gempa ini dapat membawa manfaat besar bagi keselamatan dan keamanan masyarakat dalam menghadapi potensi gempa bumi di masa depan,” tambahnya.

(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru