26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Kadisdikbud Apresiasi Pelaksanaan Gradasi SMAN 2 Majene

Sulbarterkini.com,MAJENE–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Sulawesi Barat, Dr.H.Mithhar Thala Ali, turut memberikan dukungan dan apresiasi atas pelaksanaan Gebyar dan Aksi (Gradasi) siswa SMAN 2 Majene.

Hal ini disampaikan Kadisdikbud Provinsi Sulawesi Barat, Dr.H.Mithhar saat membuka kegiatan Gradasi yang berlangsung di pelataran SMAN 2 Majene, Sabtu, 2/3/2024.

Pelaksanaan Gradasi ini diikuti 350 peserta siswa dari 13 sekolah yang ada di Kabupaten Majene dan siswa dari 12 sekolah asal Kabupaten Polewali Mandar.

Menurutnya, acara Gradasi ini tentu memiliki tujuan untuk menghasilkan siswa kreatif dan berkarakter. Maka dari itu, peserta yang ikut dalam lomba ini agar bisa mengeluarkan segala kemampuan terbaik sehingga kelak mendapatkan prestasi yang baik pula.

“Kegiatan ini merupakan wahana bagi siswa untuk menggali, mengekspresikan, serta mengaktualisasikan kreativitas dan karakter diri. Untuk itu, selamat mengikuti kegiatan ini dan raihlah prestasi setinggi langit,” ucapnya.

Mithhar menambahkan, kegiatan ini bukan hanya gebyar semata, tetapi merupakan motivasi agar di daerah dan sekolah, khususnya, menggali potensi-potensi yang bisa dijadikan sebagai unggulan pendidikan karakter.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Majene, Hamzah menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kesediaan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar yang telah hadir membuka kegiatan ini.

Ditengah kesibukan beliau, namun tetap menyempatkan waktu untuk hadir membuka kegiatan Gebyar yang dilaksanakan di sekolah kami. Hal ini tentu bisa memberikan motivasi tersendiri bagi pengembangan kreativitas siswa di daerah ini,” katanya

Dalam pelaksanaan kegiatan ini kata dia, penyelenggara telah mempertandingkan berbagai jenis lomba diantaranya lomba Mipas, Tilawatil Qur’an, Desain Poster, Komik Strip, menyanyi solo pria dan wanita, tari kreasi daerah, catur dan cabang olahraga bola voli.(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru