28.6 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Sekda Mateng Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Sulbarterkini.com,MATENG–Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) gelar upacara peringatan hari lahir Pancasila 2024 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Mamuju Tengah, Sabtu (1/6/24).

Rangkaian upacara yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai instansi, termasuk Koramil 1418-04/Budong-Budong, Polres Mamuju Tengah, Satpol PP dan Damkar serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Mateng, memberikan kesempatan bagi seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama merayakan dan merenungkan makna pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju Tengah, Dr. Askary Anwar, yang bertindak sebagai inspektur upacara, menyampaikan tema yang diusung pada peringatan kali ini, yaitu ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’. Tema ini menggarisbawahi pentingnya Pancasila sebagai perekat bangsa dalam menyongsong masa depan Indonesia yang gemilang.

“Dalam rangka menyambut 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat, Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” ujar Dr. Askary Anwar, mengutip pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi.

Dalam konteks kemajuan teknologi informasi yang pesat, kata Dr. Askary Anwar, ia juga menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi secara bijaksana untuk menyebarkan konten dan narasi positif yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru