26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Sekda Mateng Buka Forum Bappeda Litbang

Sulbarterkini.com,MATENG–Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), DR.Askary Anwar membuka secara resmi Forum Bappeda Litbang dengan tema “Pengutan Ekonomi dan Infrastruktur Didukung dengan Ketentuan dan Ketertiban”, Kamis (23/2/2023).

Askary menyampaikan, bahwa forum Litbang sangat penting untuk memberikan masukan,perbaikan serta solusi dari setiap masalah dan program yang terkait dalam visi misi pemerintah dan isu isu strategis daerah.

“Jadi kita berharap apa yang direncanakan dalam sebuah rancangan ini, itu mampu menjawab permasalahan permasalahan daerah. Mampu memberikan solusi terhadap isu isu strategis daerah dan kita berharap forum ini menajamkan arah kebijakan dan strategi untuk menjawab permasalahan tersebut,”ujar Askary.

Sebab kata dia, selama ini telah banyak terdapat program yang justru tidak mendukung bahkan tidak mengarah terhadap pencapaian target seperti RPJMD maupun visi misi serta isu isu strategis yang dimiliki oleh Kabupaten Mateng.

“Silahkan didiskusikan tajamkan prepsesinya, arahkan kebijakannya sehingga menjawab permasalahan permasalahan yang kita hadapi,” terangnya.

Adapun permasalahan yang dihadapi,kata Askary salah satunya adalah kemiskinan ekstrim,stunting,stabilisasi infalasi,sumber daya manusia (SDM), dimana hal tersebut sangat berpengaruh besar terhadap seluruh program kegiatan, apabila SDM kita tidak mampu bersaing secara kuantitatif maupun kuwalitatif.

“Banyak hal hal yang perlu kita pertimbangkan dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan kita menyongsong 2024, salah satunya di tahun tahun politik,” Beber Askary.(Advertorial)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru