28.6 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Ratusan Atlet Mulai Berlaga di Hari Pertama Kejurnas Dayung 2024

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Ratusan atlet cabang olahraga (Cabor) Dayung dari 20 Provinsi se Indonesia mulai bertanding di hari pertama pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung di Teluk Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (24/6/24).

Teknical Delegate, Benny F Tamaka menyampaikan, para atlet dayung dari 20 Provinsi se Indonesia ini memiliki peluang yang sama untuk menoreh gelar juara dan membawa pulang medali.

“Secara teknis kita pakai progresi sistemnya itu semua berpeluang untuk menang sehingga tidak ada yang gugur, tetapi sistem rangking. Tetap akan berlomba semua dan kita akan dapat 6 besar, setelah itu masuk final,” sebut Benny.

Menurutnya, di hari pertama, sejumlah atlet dari berbagai Provinsi bertanding penuh semangat dan beberapa atlet telah berhasil melaju ke babak semi final dan final.

“Tapi secara teknis saya belum bisa mengurai semuanya. Tapi sudah ada yang lolos ke semi final dan final. Besok akan dilanjutkan. Kemudian, untuk kategori canoeing sudah, rowing yang belum,” katanya.

Benny menambahkan, pada hari pertama laga tidak ada kendala yang dihadapi di pagi hari. Tapi saat sore hari, angin sempat kencang.

“Angin kencang di sore hari. Sementara beberapa atlet dari provinsi lain tidak biasa di laut karena mereka latihan di danau memang agak terganggu. Tetapi lomba tetap jalan, sehingga tim rescue harus tetap standby mengikuti peserta yang sedang berlomba,” jelasnya.

Tak lupa, Benny yang juga Ketua Bidang Perlombaan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) ini menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sulbar khusuanya Dispora atas seluruh kesiapan Kejurnas yang sangat baik.

“Di sini, kelebihannya banyak. Mulai dari rescuenya ada 4. Apalagi ini di laut. Kemusian, ramalan cuaca setiap 3 jam selalu ada. Hanya Sulbar yang ada. Biasnaya dipakai di Asean Games. Begitu juga perhatian dan komunikasi sangat bagus,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebanyak 245 atlet dari 20 PPLP/D dan SKO se Indonesia bertanding selama 5 hari, Minggu hingga Jumat, 23 – 28 Juni 2024.

Mereka akan memperebutkan 38 medali emas, 38 medali perak, dan 38 medali perunggu dalam 18 nomor pertandingan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru