28.6 C
Mamuju
Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_img

Rakorda Perencanaan Pusat dan Daerah, Idris: Kita Harus Satu Frekuensi

Sulbarterkini.com,Mamuju – Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris membuka Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat dan Daerah (Rakorda) Tahun 2024, di Tapandullu Beach Mamuju, Senin, 4 Maret 2024.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Koperindag dan UKM Provinsi Sulawesi Barat.

“Saat ini kita bicara tentang koperasi yang sangat luar biasa, sangat penting karena selama ini tidak ada kemajuan berarti di daerah tanpa kebijakan nasional dan daerah,” kata Idris.

Ia menambahkan rakor ini penting agar kebijakan pusat dan daerah bisa searah demi kemajuan pembangunan, terutama pada sektor UMKM.

“Jadi kita harus memiliki frekuensi yang sama. Apa yang sedang disusun dan dirancang bisa memberikan efek pembangunan daerah,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Idris pertumbuhan ekonomi Sulbar berada diangka 5,25 persen, secara nasional pertumbuhannya cukup membanggakan.

“Ada kenaikan 2,31 persen dibandingkan tahun 2022. Ini yang patut kita syukuri, makanya saya mengajak agar ini bisa terus meningkat pertumbuhan ekonomi Sulbar,” ungkap Idris.

Bukan hanya fokus perkembangan usahanya, tapi bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga tingkat pengangguran bisa diatasi.

“Sektor kesehatan dan pendidikan yang menjadi harus perhatian serius jika ingin berkembang. Ini pekerjaan tidak mudah, karena kalau bicara koperasi berarti bicara usaha didalamnya variabel pengelolaan,” ujarnya.

Mantan Kepala LAN Makassar ini juga berharap semua yang hadir betul-betul serius menyusun program dan menjalankannya demi kemajuan daerah.

“Segala perencanaan dan konsepnya pintu masuknya harus sama-sama frekuensi kebijakan pusat dan daerahnya. Jadi harap ini menjadi perhatian,” tandasnya.(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru