25.8 C
Mamuju
Wednesday, June 12, 2024
spot_imgspot_img

Rakor Kesehatan Masyarakat, Dinkes Mamuju Libatkan Puskesmas

SULBARTERKINI.COM,MAMUJU–Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju menggelar Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Selasa (2/4/2024).

Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Aflah, Jl Karel Sadsuitubun (KS) Tubun, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat.

Kegiatan Rakor ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatab Kabupaten Mamuju, dr. Sita Harit Ibrahim, dan Kepala Bidang Kesmas, Dewi Sundari Irwanto.

Dalam Rakor Kesmas ini, mengundang sejumlah kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se Kabupaten Mamuju, dalam mensinkronkan program prioritas layanan kesehatan.

“Keiatan Rakor membahas perencanaan program prioritas yang akan disinkronisasikan ke Puskesmas, kami di Dinkes telah menyusun Program tahun 2024,” jelasnya, usai menghadiri kegiatan tersebut.

“Jadi sudah tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA-Red), sehingga tidak tumpang tindih, baik di Pusat, Provinsi, kemudian Puskesmas,” sebutnya.

Dewi Sundari mengatakan, berdasarkan rumusan program yang bakal dijalankan dan disepakati berdasarkan DPA, maka aktualisasinya searah dengan Program Prioritas dan perencanaan.

“Sehingga dalam memonitoring dan mengevaluasi itu lebih enak, karena kita sudah sinkronkan, utamanya target yang harus dicapai,” tuturnya.

“Jadi mudah mudahan juga capaian program khususnya Bidang Kesehatan Masayarakat bisa lebih baik kedepan, karena kita sedari awal memetakan prioritas dan arah kebijakannya,” tutup Dewi.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru