26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Perkuat Struktur Saksi, BSN Golkar Sulbar Gelar TOT

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Sulawesi Barat, menggelar Training Of Trainer (TOT) di Hotel d’Maleo Mamuju, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan ToT ini dihadiri langsung Direktur Humas dan Media BSN PG Pusat Indra Pranaraja, Direktur Rekruitmen dan Pengembangan BSN PG Pusat Nurmansyah, Kepala Bappilu Partai Golkar Sulbar Arwan Aras,
Kepala BSN PG Sulbar yang juga Ketua Harian Partai Golkar Sulbar Irwan SP Pababari, Direktur Eksekutif BSN PG Sulbar Usman Suhuria, serta seluruh pengurus BSN PG kabupaten se Sulawesi Barat.

Dalam kesempatan itu, Direktur Eksekutif Golkar Sulbar, Usman Suhuriah mengatakan, TOT tersebut menjadi transfer knowledge atau pengetahuan.

Sebab kata dia, keberadaan saksi pada pemilu 2024 mendatang sangat sentral yang berfokus pada kemenangan suara di Pemilu.

“Keberadaan saksi adalah, satu sentral yang sangat diperlukan dalam politik, dan Golkar secara nasional bagaimana kita tinggal menjabarkan pengurus BSNPG membangun kompetisi di Pemilu,” ujarnya.

Ia mengatakan melalui berbagai tahapan rekrutmen hingga konsolidasi, BSNPG mesti memperlihatkan keseriusan untuk mempertegas kontribusi bagi partai Golkar.

Ia berharap melalui TOT tersebut, BSNPG dapat menjalakan perannya untuk menggalang pemilih, mengamankan suara di TPS dengan kerja bersama.

“Harapannya terbangun konribusi penting meraih suara di TPS, karena BSPG kita percaya sebagai perpanjangan tangan dan di lihat pada keberadaan saksi-saksi di TPS,” sebutnya.

“Dan disanalah medan, arena, perjuangan kita untuk meraih suara, dan kita harapkan kehadiran teman-teman BSNPG TOT ini memperbaiki struktur kepengurusan di Sulbar,” pungkasnya.

Kepala BSNPG Sulbar, Irwan Satya mengatakan, TOT tersebut bertujuan untuk mengawal pemilih, dan suara Partai Golkar di Pemilu 2024.

“Secara teknis itu kami beri pembekalan kepada teman-teman, pengurus dari tingkat provinsi hingga kecamatan sesuai dengan jenjang kepengurusan dengan alur rekapitulasi suara,” sebutnya

Irwan menjelaskan, pengurus BSNPG Kabupaten nantinya menjadi instruktur partai di wilayahnya masing-masing untuk melaksanakan tugas pelatihan kepada seluruh saksi yang direkrut Partai Golkar.

BSNPG kata dia, akan melakukan pendataan, perekrutan BSNPG Tempat Pemungutan Suara (TPS) berbagai unsur.

Unsur ini yakni unsur calon legislatif (Caleg) dan partai untuk diseleksi menjadi Saksi Partai Golkar pada Pemilu 2024 nanti.

“Jadi kawan-kawan di Kabupaten ini, membentuk kepengurusan dulu hingga tingakat kecamatan dan tingkat TPS itu merekrut dua saksi,” jelasnya

“Dan mereka (BSNPG) ini adalah ujung tombak di lapangan yang bersentuhan langsung dengan pemilik suara, sehingga membutuhkan skill dan kiat khusus untuk meraup suara,” pungkasnya.(*/red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru