26.9 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Penuhi Janji, Pemprov Sulbar Berangkatkan Paskibraka Berlibur ke Bali

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) akhirnya memenuhi janji untuk memberatkan 71 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Sulbar 2023 berlibur ke Bali.

Selain 71 Paskibraka, juga sebanyak 19 orang pendamping yang diberangkatkan, baik pendamping Kabupaten maupun Provinsi, termasuk tim kesehatan.

Mereka berangkat menggunakan travel melalui darat ke Makassar, dan selanjutnya terbang ke Bali menggunakan pesawat.

Di Bali, rombongan rencananya akan disambut dan diterima oleh Pemerintah Provinsi atau diwakili oleh Dispora Bali.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, yang melepas keberangkatan Paskibraka.

“Kita berangkat ke Bali dalam rangka memenuhi janji Gubernur Sulbar kepada Paskibraka tahun 2023. Ini sebagai wujud apresiasi pemerintah atas keberhasilan Paskibraka di HUT RI 2023 lalu,” kata Safaruddin Sanusi.

“Tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. Meski keuangan Pemprov belum maksimal, tapi kita harus berangkat dengan maksimal karena ini bentuk apresiasi. Ada pendamping setiap Kabupaten, dan juga termasuk tim kesehatan,” tambah dia.

Safaruddin menyebut, apresiasi kepada Paskibraka ini adalah hadiah dan bentuk rekreasi.

Karena itu, Ia mengingatkan, bahwa peberangkatan atas nama Provinsi Sulbar. Sehingga semua harus menjaga kekompakan dan nama baik Sulbar.

“Jadi kita harus kompak dan menjaga nama baik Sulbar. Jangan ada yang bikin kejadian yang gaduh selama di Bali. Jangan ada perselisihan dan ketegangan, dan membuat cerita yang tidak-tidak. Ini penting,” tegasnya.

Safaruddin juga meminta agar setiap momen selama di Bali harus meninggalkan kesan yang baik. Termasuk memanfaatkan setiap momen dengan baik melalui media sosial masing-masing.

“Sekali lagi jaga solidaritas dan harus tertib. Mohon setiap momen di Bali berikan kesan yang baik. Setiap tempat yang kita tempati, ambil gambar dan buatkan cerita yang baik dan captionnya jangan lupa terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Lalu masukkan di media sosial masing-masing,” harap mantan Kepala Dinas Koninfo Sulbar ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru