29.1 C
Mamuju
Sunday, May 19, 2024
spot_imgspot_img

Pemkab Mateng dan Kemenag Gelar Rapat Pemantapan Persiapan Pemberangkatan CJH

Sulbarterkini.com,Mateng – Asisten I Bidang Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menghadiri langsung rapat pemantapan pemberangkatan jemaah haji, Rabu (8/5/2024).

Rapat tersebut bertempat di Ruang Kabag Kesra Pemkab Mateng dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mateng, Kabag Kesra, Kapolres Mateng, Kepala Dishub, dan Dinas Kesehatan.

Pertemuan ini membahas mekanisme pemberangkatan Jemaah Haji Mamuju Tengah menuju embarkasi di Kota Makassar.

Kepala Kemenang Mateng, Dinar Faisal menekankan pentingnya pengawalan ketat jemaah haji, khususnya dari pihak kepolisian. Ia juga menyampaikan koordinasi yang telah dilakukan dengan pihak embarkasi Makassar terkait waktu penerimaan Jemaah Haji Mateng, yaitu pada pukul 14.00 tanggal 15 Mei 2024.

“Dari 195 Jemaah Haji Mateng ini, kami ingin mereka betul-betul dikawal dengan baik, khususnya dari bagian kepolisian,” ujar Dinar Faisal.

Lebih lanjut, H Dinar Faisal menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai keperluan untuk kelancaran ibadah haji para jemaah, termasuk pembekalan manasik haji dan pemeriksaan kesehatan.

Lebih lanjut kata dia, diharapkan dapat melancarakan proses pemberangkatan jamah haji mateng karena pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para jemaah haji, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan lancar.

“Kita berharap seluruh jemaah haji dalam kondisi sehat dan siap menjalankan ibadah haji dengan maksimal,” pungkas Dinar Faisal.(adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru