25.8 C
Mamuju
Wednesday, June 12, 2024
spot_imgspot_img

Pemkab Mamuju Usulkan Kuota P3K 100 Nakes

SULBARTERKINI.COM,MAMUJU–Pemkab Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) mengusulkan 700 formasi untuk penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) dan kuota pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024. Sebanyak 100 kuota disiapkan untuk tenaga kesehatan (Nakes).

Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi menuturkan dalam waktu dekat akan diangkat 700 orang PPPK. Ia pun meminta tenaga kontrak (Tekon) saat ini tidak perlu berkecil hati.

“Tenaga kontrak tetap akan kita pertahankan dan diperpanjang. Hanya saja tidak akan ada penambahan. Dalam waktu dekat ini akan kembali kita angkat 700 orang PPPK,” kata Sutinah saat memimpin Apel Gabungan usai libur Lebaran di Kantor Bupati Mamuju, Selasa (16/4/2024).

Dari 700 formasi, Sutinah mengaku akan mengupayakan 300 pengangkatan PPPK berasal dari Tekon di tiap OPD. Ia mengaku sangat memperhatikan nasih Tekon.

“300 di antaranya kita upayakan berasal dari tekon yang mengabdi di OPD-OPD kita. Jadi teman-teman tekon tidak perlu berkecil hati atau khawatir, sebab kami pasti akan perhatikan nasibnya dengan perpanjangan kontrak serta pengangkatan PPPK,” ucap Sutinah.

Untuk diketahui, usulan 700 formasi PPPK tertuang dalam surat Nomor:B/800/3/2024. Surat ditandatangi Bupati Mamuju Sutinah Suhardi yang ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB).

Berikut rincian usulan formasi CASN Kabupaten Mamuju:

1. Tenaga Kesehatan: 100 formasi

2. Tenaga Guru : 300 formasi

3. Tenaga Teknis : 300 formasi

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru