26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Pemdes Lara Gelar Musdes Pembentukan Tim Penyusun RPJMDes

Sulbarterkini.com,MATENG–Pemerintah Desa Lara Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah, menggelar Musyawarah Desa (MusDes) Pembentukan Tim Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa, Tahun 2024-2030, yang dilangsungkan di Kantor Desa Lara, Senin (19/2/2024).

Musdes RPJM Desa ini, dipimpin langsung Kepala Desa Lara, Suardi SS, didampingi Ketua BPD Desa Lara, Jamaluddin. Hadir juga seluruh aparat dan perangkat Desa Lara.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 114 Tahun 2014, dimana RPJM Desa dibuat dan disusun  dengan keselarasan antara visi dan misi dari Kepala Desa terpilih. RPJM Desa nantinya akan menjadi salah satu dokumen perencanaan pembangunan desa untuk masa pemerintahan Kepala Desa terpilih periode berjalan.

“Saya harap tim mampu memaksimalkan penyusunan dengan melibatkan semua kalangan masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, agama, pemuda, perempuan, pendidik, kesehatan, dan para kelompok tani,”pungkas Kepala Desa Lara, Suardi SS.

Hasil dari Musdes tersebut, di putuskan melalui Keputusan Kepala Desa Lara terkait struktur Tim Penyusun RPJMDes Desa Lara Tahun 2024-2030, yakni Ketua  Nurjannah, Sekretaris Khomaeni, Rahmatia, Andi Samper Dupo, Mardiana, Kasmuddin, dan Irwan sebagai Anggota.

Untuk diketahui, Rancangan RPJM Desa ini, selain memuat visi dan misi kepala Desa, juga memuat arah kebijakan pembangunan Desa, serta rencana kegiatan yang meliputi bidang penyelenggaraan, pembangunan, pembinaan hingga pemberdayaan masyarakat Desa.(*/red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru