26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Pantau Ruas Jalan Salubatu-Karataun, Pj Gubernur Sulbar Harap Pembangunannya Berlanjut

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sabtu, 11 November 2023.

Dalam kunjungannya itu, Prof Zudan juga memantau pembangunan ruas jalan Salubatu-Karataun yang menghubungkan Kecamatan Bonehau dan Kalumpang.

Usai melakukan pemantauan, Prof Zudan mengatakan, untuk tahun 2023 pembangunan ruas jalan Salubatu-Karataun kurang lebih 10 kilometer. Hingga saat ini pembangunnanya sudah mencapai 7 kilometer.

“Penyelesaian jalan dari Salubatu ke Karataun itu sudah selesai 7 kilometer, tinggal 3 kilometer lagi sekligus akan ada perbaikan jembatan,” kata Prof Zudan.

Karena itu, Sestama BNPP itu mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat Sulbar khususnya Mamuju kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono atas pembangunan ruas jalan itu.

Dia juga berharap akan ada pembangunan lanjutan dari ruas jalan itu.

“Mudah-mudahan ke depan masih ada 10 kilometer lagi yang masih bisa kita kerjakan dengan bantuan dari pusat,” harap Zudan.

Mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri itu juga mengapresiasi PT Bukaka Teknik Utama yang mengelola PLTA Tumbuan Mamuju, dimana sudah memberikan sumbangsih besar bagi pembangunan di Mamuju.

Zudan mengaku, mereka telah membuka akses jalan baru dan membangun 23 jembatan di Bonehau dan Kalumpang.

“Mereka sudah meringankan tugas kabupaten dan provinsi dengan membuka akses jalan. Kemudian kita berharap PLTA ini bisa segera beroperasional, karena bisa meningkatkan daya listrik Sulbar, menumbuhkan industri dan menampung tenaga kerja baru,” ujar Prof Zudan.

Sedangkan perwakilan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulbar, Sjofva mengatakan, pembangunan ruas jalan Salubatu-Krataun menggunakan alokasi dana kurang lebih Rp34 miliar pada 2023 ini.

“Target kami pada tahun ini di Sulbar ada sepuluh 10 kilometer pembangunan jalan dengan dana alokasi kurang lebih Rp34 miliar dan saat ini kami sudah mengaspal kurang lebih 7 kilometer kami targetkan selesai diakhir tahun ini,” tutup Sjofva.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru