26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Nomor Urut 16 di Pemilu 2024, Perindo Sulbar Segera Maksimalkan Penjaringan Bacaleg

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan nomor urut bagi partai politik peserta pemilu 2024. Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sebagai partai non parlemen ikut melakukan pengundian nomor urut.

Dipimpin ketua umumnya, Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Harian Tuan Guru Bajang (TGB), Perindo mendapatkan nomor urut 16. Ini merupaka nomor urut baru bagi Perindo setelah pemilu 2019 memakai nomor urut 9.

Nomor urut 16 ini, punya makna tersendiri bagi Ketua DPW Perindo Sulbar, Muhammad Yasin Hakim. Baginya, angka 16 menggambarkan tanggal di dalam bulan Qomariah sebagai hari yang baik untuk mulai melakukan sesuatu.

“Ini nomor yang cukup bagus, kita mau kembali kepada kebiasaan orang tua, contoh kita di sulawesi Barat ini kalau ingin memulai sesuatu kegiatan, kebanyakan memilih tanggal 16 atau 16 hari bulan, hitungannya adalah bulan yang sempurna, bisa diartikan angka 16 membawa kebaikan bagi partai perindo,”pungkas M Yasin.

Dengan semangat itu, Perindo Sulbar kata M. Yasin, bakal mulai memanaskan mesin politiknya. Termasuk memaksimalkan perekrutan bakal calon legislatif (bacaleg) di setiap dapil dengan membentuk Task Force.

“Kita sudah bentuk penjaringan, bahkan ada beberapa dapil yang sudah full. Kita maksimalkan kinerja tim penjaringan dan segera kita bentuk tim task force untuk bergerak cepat dalan pemenangan,”pungkasnya.

Ia pun mengklaim, jika sejauh ini sejumlah tokoh di Sulawesi Barat, telah bergabung dengan partai Perindo. Hanya saja, pihaknya masih merahasiakan figur yang disebut-sebut telah bergabung.

“sudah banyak tokoh-tokih yang masuk, cuma kan tokoh-tokoh ini belum bisa kita publikasikan, biarlah dulu menjadi rahasia partai, pengalaman yang lalu pada saat caleg kita ekspose, justru digarap oleh partai lain, jadi kita tidak ekspose siapa-siapa yang masuk tetapi kita intens melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh jadi nanti kita publis setelah masuk tahapan ,”kuncinya.(msd)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru