26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Musra XII Sulbar Segera Digelar, Panitia Matangkan Persiapan

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Pelaksanaan Musyawarah Rakyat (Musra) XII Sulawesi Barat, semakin dekat. Kegiatan yang digagas gabungan relawan Jokowi ini mengklaim, persiapan telah mencapai progres hingga 80 persen.

Juru bicara Musra XII Sulbar, Muhammad Hassanal menjelaskan, kegiatan ini bakal dihadiri ribuan orang dari seluruh elemen yang akan digelar di Mamuju pada tanggal 20 Desember mendatang.

“Kita sudah sebar undangan, persiapan sudah 80 persen. Sejauh ini konfirmasi dari pusat yang akan datang itu pak Wamendes Budi Arie, sementara kita juga komunikasikan dengan stafsus milenial Jokowi, Aminudin Ma’ruf. Karena ada sesi dialog, kita juga libatkan panelis dari akademisi daerah yakni rektor Unika Mamuju Syahril,” terang Hassanal melalui konfrensi pers di Warkop Balai Kota Mamuju, Sabtu (17/12).

Ia menambahkan, kegiatan ini bakal di isi dengan dialog kebangsaan. Musra ini kata Hassanal, bakal melibatkan berbagai unsur masyarakat, sejumlah ormas, OKP dan kemahasiswaan.

“Tujuan musra ini sederhana, yaitu mengikutsertakan rakyat untuk memperbincangkan bangsa ini kedepan, termasuk isu-isu kedaerahan di Sulbar.
Jadi ini murni gerakan sosial untuk ikut nimbrung memilih pemimpin kedepan,”tambahnya.

Puncaknya, melalui Musra ini bakal dilakukan voting tokoh yang masuk dalam bursa bakal calon presiden pengganti Joko Widodo. Hasilnya akan mereka umumkan seperti halnya Musra di provinsi-provinsi lain yang lebih dulu menggelar kegiatan yang sama.

“Di sesi terakhir setelah dialog diadakan vooting, ada beberapa nama tokoh nasional yang masuk jadi bursa bacalon presiden dan wapres, hasilnya itu akan menjadi data dan diumumkan, karena Musra ini diharapkan mnjadi rekam jejak yang jujur, karena diadakan di seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Bahkan tidak menutup kemungkinan kita dorong juga tokoh daerah dari Sulbar,”kuncinya.(msd)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru