25.8 C
Mamuju
Wednesday, June 12, 2024
spot_imgspot_img

Mamuju Kalahkan Polman Dalam Laga Final Bola Voli Putri Popda IX 2024 di Mateng

SULBARTERKINI.COM, Mateng — Tim voli putri Kabupaten Mamuju akhirnya berhasil meraih kemenang atas tim voli putri Polewali Mandar (Polman) dalam laga final Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX 2024 yang digelar di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Jumat (31/5/24).

Kemenangan tim bola voli putri Mamuju atas tim voli Polman berlangsung dalam empat set yang sangat sengit. Kedua tim benar-bernar berlaga secara apik dan bersemangat di lapangan.

Pada set pertama, tim putri Mamuju berhasil unggul tipis dengan skor 25-22 atas tim putri Polman.

Namun, tim Polman tidak tinggal diam dan berhasil membalas kekalahan pada set kedua dengan skor 25-16.

Pada set ketiga, tim Mamuju kembali memperlihatkan kualitas bermain, dan akhirnya kembali berhasil merengkuh kemenangan dengan skor 25-18 dari tim Polman.

Laga ini semakin memanas pada set keempat. Pasalnya, apakah set keempat menjadi deuce bagi Polman ataukah bakal dimenangkan oleh tim Mamuju.

Kedua tim pun nampaknya berjuang dengan sangat keras. Hasilnya, tim Mamuju mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 28-26 atas tim Polman.

Untuk diketahui, tim bola voli putri Mamuju berhasil menunjukkan performa yang mengesankan sejak awal pertandingan. Mereka mampu menguasai permainan dan berhasil mengimbangi permainan tim lawan.

Meskipun tim Polman juga tidak menyerah begitu saja dan memberikan perlawanan sengit, namun keunggulan tim Mamuju terus terjaga hingga set keempat.

Setelah melalui empat set yang panjang dan penuh tensi, akhirnya tim bola voli puteri Mamuju berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1.

Kemenangan ini menjadi pencapaian yang luar biasa bagi tim Mamuju dan juga menjadi prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Mamuju.

Di sela-sela pertandingan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM juga ikut menonton dan mengucapkan selamat kepada tim Mamuju atas kemenangan gemilang mereka dalam pertandingan final ini.

Safaruddin juga memberikan apresiasi kepada tim Polman yang telah memberikan pertandingan yang sangat menarik untuk disaksikan.

“Semoga kedua tim terus memberikan penampilan terbaik,” ucapnya.

Kadispora berharap, pelaksanaan Popda IX Sulbar di Mateng sebagai ajang seleksi untuk menuju Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Sulawesi Tenggara.

Safaruddin menyatakan pentingnya ajang ini sebagai langkah awal untuk mencari bakat-bakat unggulan yang akan mewakili Sulbar di tingkat nasional.

Menurutnya, pelaksanaan Popda IX ini menjadi peluang emas bagi atlet-atlet muda kita untuk menunjukkan potensi terbaik mereka.

“Saya berharap melalui ajang ini, kita dapat menemukan bibit-bibit unggul yang siap mengharumkan nama Sulawesi Barat di ajang Pra-POPNAS dan bahkan lebih jauh lagi,” jelasnya.

“Sekali lagi selamat kepada tim bola voli puteri Mamuju atas kemenangan yang diraih dalam laga final Popda IX 2024. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet dan menjadi inspirasi bagi generasi muda Mamuju untuk terus berprestasi dalam dunia olahraga,” tutup Safaruddin.
Sekadar diketahui, hasil pertandingan akhir untuk cabang olahraga (Cabor) bola voli putri pada PoPDA IX Sulbar 2024, antara lain;

1. Medali emas diraih tim bola voli putri Mamuju

2. Medali perak tim bola voli putri Polman

3. Medali Perunggu diraih tim bola voli putri Majene

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru