26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Lewat RDP, DPRD Mamuju Terima Aspirasi Aliansi Media Sulawesi Barat

Sulbarterkini.com,MAMUJU–DPRD Kabupaten Mamuju menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Aliansi Media Sulawesi Barat membahas terkait anggaran media untuk tahun anggaran 2023.

Rapat dengar pendapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi I Sugianto dan Wakil Ketua DPRD Mamuju Syamsuddin Hatta. Kemudian, Kepala Dinas Kominfosandi Mamuju H.Tonga, Kabid Humas Andi Rasmuddin, dan Sekwan DPRD Mamuju Muhammad Syahrir juga nampak hadir dalam rapat itu.

Sejumlah pimpinan redaksi dari Aliansi Media Sulawesi Barat pun menyampaikan aspirasinya dalam forum ini.

Mereka meminta agar sejumlah media yang selama ini tidak tercover dalam kerjasama publikasi di Pemkab Mamuju maupun DPRD Mamuju dapat diakomodir. Begitupun anggaran media untuk tahun 2023 diminta untuk diporsikan secara merata bagi tiap-tiap media.

Merespon tuntutan Aliansi Media Sulawesi Barat itu, Sugianto mengakui, efek dari Covid-19 hingga bencana gempa bumi yang melanda Mamuju, berimbas kepada kondisi keuangan daerah yang harus di rasionalisasi, termasuk alokasi anggaran media yang terbilang sangat sedikit.

“Hari ini kita terima aspirasi dari teman-teman media yang sangat penting kita tampung dan perhatikan bersama, sebab medialah yang menjadi corong informasi bagi pemerintah. DPRD utamanya Komisi I mendukung upaya teman-teman hari ini,”pungkas Sugianto.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPRD Mamuju Syamsuddin Hatta mengakui, jika anggaran media untuk dua tahun terakhir ini sangat kecil dialokasikan Pemkab Mamuju. Akan tetapi, ia melihat alokasi anggaran media untuk 2023 ini cukup besar.

“tentu harapan DPRD jika anggaran media lolos dari evaluasi pemprov, kita harap para OPD mampu mengakomodir dan melakukan penjaringan, dan itu selalu kami usulkan pada saat pembahasan KUA-PPAS, saran kita agar anhgaran media ini betul-betul dikelola secara proporsional, semua harus terakomodir, ini bukan ranah politisasi, tidak ada lagi A dan B, kita adalah satu kesatuan untuk mengawal proses pembangunan Kabupaten Mamuju,”pungkas Legislator Partai Demokrat ini.(msd)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru