26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Kemenpora Gelar Psikotes untuk Atlet PPLP Sulbar

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Tim Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) langsung¬† melakukan tes psikotes kepada atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP).

Tes ini beelangsung di aula kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat, Minggu (5/5/24).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulbar, Safaruddin Sanusi DM ikut memantau kegiatan tersebut bersama Kepala UPTD PPLP, Muhammad Sabir.

Dalam tes psikotes ini, para atlet pelajar PPLP diharapkan dapat mengungkapkan kemampuan dan karakteristik psikologis mereka. Hal ini penting untuk mendukung pengembangan potensi atlet dalam mencapai prestasi yang optimal.

Tim Kemenpora yang turut melaksanakan tes psikotes ini terdiri dari sejumlah pakar psikologi dan tenaga ahli dalam bidang olahraga. Mereka memberikan pengawasan dan bimbingan kepada para atlet pelajar PPLP selama proses tes berlangsung.

Melalui pesan singkat, Kadispora dan tim dari Kemenpora ini diapresiasi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh atas upaya mereka dalam mendukung pengembangan potensi atlet muda di Provinsi Sulawesi Barat.

Psikotes ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih baik mengenai karakteristik mental dan emosional para atlet, sehingga bisa menjadi landasan bagi program pelatihan yang lebih efektif di masa depan.

Dengan adanya dukungan dan perhatian dari pihak Kemenpora, juga diharapkan para atlet pelajar PPLP dapat terus berkembang dan meraih prestasi gemilang di dunia olahraga.

Tim Kemenpora memberikan arahan kepada para atlet Pusat PPLP untuk menjalani puasa malam guna persiapan pemeriksaan kesehatan dan pengambilan sampel darah yang akan dilakukan keesokan harinya.

Para atlet juga diminta untuk mematuhi petunjuk yang diberikan guna memastikan kelancaran proses kesehatan mereka.

“Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya Kemenpora dalam memastikan kondisi kesehatan atlet PPLP tetap terjaga dan optimal selama mengikuti program pelatihan dan kompetisi,” kata Kadispora Sulbar, Safaruddin Sanusi.

Dengan menjalani puasa malam sebelum pemeriksaan kesehatan, diharapkan hasil tes darah dan evaluasi kesehatan secara keseluruhan dapat memberikan gambaran yang akurat mengenai kondisi atlet tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru