26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Kadispora Terima Kunjungan Tim Kemenpora ke PPLP Sulbar

SULBARTERKINI.COM, Mamuju — Tim Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan kunjungan ke Kantor UPTD Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulbar untuk melaksanakan tes dan pengukuran atlet potensial, Minggu (5/5/24).

Tim dari Kemenpora dipimpin oleh Staf Asdep Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi, Hakamsyah Ramadhan.

Mereka disambut hangat oleh Kepala Dispora Sulbar, Safaruddin Sanusi DM di kantor UPTD PPLP Provinsi Sulbar didampingi Kabid PPLP Muhammad Sabir bersama Kepala Sub Bagian TU PPLP, Fauzan dan beberapa ASN di PPLP.

Dalam sambutannya, Kadispora Safaruddin Sanusi, menyambut baik kedatangan tim dari Kemenpora yang turut ambil bagian dalam mengidentifikasi dan mengukur potensi atlet unggulan di wilayah tersebut.

Menurutnya, usaha ini sejalan dengan komitmen pemerintah dalam meningkatkan pembinaan atlet berbakat di tingkat daerah menuju prestasi nasional dan internasional.

Staf Asdep Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Hakamsyah Ramadhan, menjelaskan dengan rinci prosedur tes dan pengukuran yang akan dilakukan kepada para atlet PPLP.

“Tes tersebut meliputi evaluasi fisik, teknis, kesehatan dan mental untuk menilai potensi dan kesiapan atlet dalam menghadapi kompetisi di level yang lebih tinggi,” katanya.

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof Zudan Aeif Fakrulloh melalui pesan singkat menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh pemerintah pusat dalam menyelenggarakan program-program pembinaan olahraga yang berkelanjutan di Provinsi Sulawesi Barat.

Zudan berharap, kehadiran tim dari Kemenpora dapat memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menciptakan lingkungan pembinaan atlet yang kondusif dan kompetitif.

Kunjungan ini diakhiri dengan sesi diskusi antara tim Kemenpora dan pihak terkait di PPLP untuk merumuskan langkah-langkah strategis. Selanjutnya, guna memaksimalkan potensi atlet serta meningkatkan kualitas pembinaan olahraga di tingkat regional.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru