26.8 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Kembali Aktif, Pemprov Sulbar Kemas Car Free Day Dengan Senam Bersama & Kerja Bakti

Sulbarterkini.com,MAMUJU–Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akhirnya kembali mengaktifkan kegiatan Car Free Day (CFD) di jalan arteri Mamuju, Minggu (21/4/2024).

Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi selaku penggerak CFD mengatakan, sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh dan Sekprov Muhammad Idris, pihaknya kembali mengaktifkan Car Free Day dengan memulai senam bersama para pimpinan, kepala OPD, dan perbankan.

“Alhamdulillah minggu pagi ini kita kembali memulai car free day setelah satu bulan lamanya kita berpuasa dan setelah itu kita berhalal bi halal,”kata Safaruddin.

Mantan Sekwan DPRD Sulbar ini menambahkan, selain senam bersama di Car Free Day, Pemprov Sulbar juga melakukan kerja bakti bersama Panglima Kodam VII Wirabuana, Danrem 142 Tatag, dan masyarakat.

Pemprov Sulbar juga menggerakkan Satpol PP, Tagana, BNPB, DLHK, serta stakhorder lain dalam membersihkan pantai di sepanjang arteri.

“Kita juga melakukan kerja bakti membersihkan sampah sepanjang jalan arteri yang dipimping langsung oleh pj. gubernur. Ini dilakukan sebagai persiapan kunjungan presiden besok ke Sulbar dan juga sebagai bentuk perhatian Pemprov untuk tetap menjaga kebersihan kota,”pungkasnya.

Safaruddin berharap, Pemprov dan Pemkab kedepannya mampu berkolaborasi untuk tetap menjaga kebersihan kota, mengingat Mamuju merupakan ibu kota dari Provinsi Sulawesi Barat.

Ia juga berharap, Car Free Day semakin mendapatkan dukungan dari masyarakat, serta mampu menumbuhkan perokonomian daerah, serta menjadi wadah membangun harmonisasi masyarakat dengan pemerintah.

“Kalau koloborasi dan sinergi mantap, akan tercipta atau nampak kota kita bersih, itu yang kita inginkan kedepan.
Juga diharapkan kepada semua pelaku UMKM tetap menjaga kebersihan dan jangan meninggalkan sampah ditempat penjualan, harus bersih sebelum ditinggalkan. Masyarakat juga diminta untuk selalu berprilaku bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan,”kunci Safaruddin.(*/red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru