26 C
Mamuju
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img

Kadispora Sulbar Buka Turnamen Kejuaraan Voli Sulbar di Tutar

SULBARTERKINI.COM, Polman — Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM membuka kejuaraan bola voli Sulawesi Barat di lapangan Samator Rattekallang, Desa Pollewanni, Kecamatan Tutar, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Kamis (30/11/23).

Sekira 24 klub bola voli ikut dalam turnamen yang akan berlangsung selama dua pekan ke depan ini.

Pembukaan pertandingan ini dihadiri Kapolsek Tutar, tokoh masyarakat dan warga sekitar yang ingin menyaksikan jalannya pertandingan.

Dalam sambutannya, Kepala Dispora Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, menyampaikan kejuaraan bola voli ini merupakan salah satu ajang silatirahmi sekaligus mencari bibit unggul cabang olahraga voli.

“Jadi bagaimana menyeleksi atlet voli, salah satunya melalui turnamen dari desa ke desa, karena bibit-bibit unggul itu dari desa-desa. Semoga setelah turnamen ini didapatkan atlet yang dapat menjadi atlet Sulbar ke depan,” kata Safaruddin.

Ia menjelaskan, Kabupaten Polewali Mandar merupakan salah satu daerah dengan potensi pemain bola voli yang unggul.

“Saya tahu betul, warga di sini memiliki bakat dan potensi besar, sebab fisiknya bagus sebagai pekerja keras. Tinggal banyak berlatih dan mengasah kemampuan bermain agar dapat jadi pemain handal mewakili Sulbar,” ungkapnya.

Mantan Kepala Biro Umum Setda Sulbar ini pun berpesan agar selama pertandingan berlangsung seluruh tim dan klub dapat bertanding dengan baik, dan warga ikut menjaga serta memelihara ketertiban.

“Sebab biasanya para pemain bertanding dengan baik, tetapi justru penonton yang riuh dan terjadi perselisihan sesama suporter. Penonton harus tertib, karena kalau tidak tertib itu bahaya. Jadi harus sportif, jaga keamanan dan silaturahmi selama pertandingan berlangsung,” harap Safaruddin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru