26.9 C
Mamuju
Friday, May 24, 2024
spot_imgspot_img

Kadisdikbud Sulbar Dampingi Pj Gubernur Safari Ramadhan di Mamasa

Sulbarterkini.com,MAMASA–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Dr. H. Mithhar, Thala Ali mengikuti Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar di Kabupaten Mamasa pada Jumat (15/3/24).

Kegiatan diawali dengan kunjungan ke Sentra Dekranasda dan Pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kabupaten Mamasa. Kadisdikbud Sulbar mengapresiasi produk-produk lokal yang dihasilkan oleh para pengrajin dan pelaku UMKM Mamasa. Dia mendorong agar produk-produk tersebut dapat dipasarkan lebih luas, baik di dalam maupun luar daerah.

Selanjutnya, Pj. Gubernur Prof. Zudan Arif Fahrulloh didampingi Kadisdikbud Sulbar menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat korban banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Nosu, Kabupaten Mamasa. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam tersebut.

Pada sore hari, Kadisdikbud Sulbar menghadiri acara Buka Puasa Bersama di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Mamasa. Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Mamasa, para pejabat Pemkab Mamasa, dan tokoh masyarakat.

Sebagai penutup kegiatan, Kadisdikbud Sulbar mengikuti Tarawih Bersama di Masjid Agung Nurul Yaqin Mamasa. Kegiatan ini merupakan bagian dari Safari Ramadhan Pemprov Sulbar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Safari Ramadhan ini merupakan wujud kepedulian Pemprov Sulbar terhadap masyarakat di daerah. Dia berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamasa, serta meningkatkan semangat kebersamaan di bulan suci Ramadhan,” ungkap Mithhar.

Berikut beberapa poin penting dari kegiatan tersebut:

1. Kunjungan ke Sentra Dekranasda & Pameran UMKM

Kadisdikbud Sulbar mengapresiasi produk-produk lokal Mamasa dan mendorong pemasarannya agar lebih luas.

2. Penyerahan Bantuan Beras

Bantuan diberikan kepada masyarakat korban banjir bandang dan tanah longsor di Nosu untuk meringankan beban mereka.

3. Buka Puasa Bersama

Acara ini menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antara Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamasa.

4. Safari Ramadhan dan Tarawih Bersama

Kadisdikbud Sulbar bersama rombongan Pemprov Sulbar melaksanakan Tarawih Bersama di Masjid Agung Nurul Yaqin Mamasa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Sulbar di Mamasa ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan memperkuat hubungan antara Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamasa.(Adv)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Terbaru